Sabtu, 20 Safar 1441 / 19 Oktober 2019

Sabtu, 20 Safar 1441 / 19 Oktober 2019

Persib Jinakkan Persipura di Sidoarjo

Senin 23 Sep 2019 17:33 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Para pemain Persib Bandung melakukan selebrasi setelah peluit babak terakhir melawan Persipura pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (23/9/2019).

Para pemain Persib Bandung melakukan selebrasi setelah peluit babak terakhir melawan Persipura pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (23/9/2019).

Foto: Antara/Umarul Faruq
Persib naik ke urutan 10 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 24 poin.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung memetik kemenangan penting dengan menaklukkan Persipura Jayapura 3-1 dalam laga pekan ke-20 Liga 1 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (23/9). Dua gol Ezechiel N'Duoassel dan satu dari Febri Hariyadi membuat Persib mengamankan tiga angka.

Baca Juga

Atas hasil tersebut Persib naik ke urutan 10 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 24 poin. Sementara Persipura Jayapura masih di urutan tujuh dengan 27 poin.

Persib kehilangan Achmad Jufriyanto yang terkena akumulasi dan Omid Nazari yang absen karena cedera. Sebagai gantinya, Dedi Kusnandar dan Hariono dipercaya menjadi starter. 

Sementara Persipura Jayapura harus kehilangan Mamadou Samassa, Ibrahim Conteh dan M Tahir. Pelatih Jacksen F Tiago menurunkan Imanuel Wanggai, Titus Bonai. dan Ronaldo Mesidu.

Jalannya pertandingan

Persipura lebih banyak menguasai bola di awal babak pertama. Namun, peluang pertama didapat Persib melalui Ezechiel N'Douassel, namun terhalang jebakan offside

Persipura kembali berusaha menekan pertahanan Persib. Namun pertahanan Persib waspada menutup setiap alur serangan tim Mutiara Hitam. Tempo permainan lambat membuat kedua tim jadi lebih memilih menunggu momen untuk melancarkan serangan balik.

Persib kembali kehilangan peluang ketika tendangan Kevin pada menit sembilan bisa diantisipasi oleh Dede Sulaiman. Persipura kembali menekan lini pertahanan Persib dari serangan balik. 

Menit ke-22 22 Persipura kembali melepas peluang karena gagal mengeksekusi tendangan pojok. Tempo permainan sempat meninggi hingga akhirnya Kevin kembali menekan lini pertahanan Persipura. 

Persib akhirnya unggul pada menit ke-39. Tendangan bebas Nick Kuipers langsung mengarah depan gawang Dede Sulaiman dan dapat diselesaikan dengan baik oleh Ezechiel. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Persib.

Akhir babak pertama ditutup dengan hadiah penalti bagi Persipura Jayapura ketika Supardi Nasir handball. Titus Bonai dengan cantik mengeksekusi bola penalti tersebut pada menit pertama injury time. Skor berubah menjadi 1-1. Hingga tambahan dua menit berakhir, tak ada gol tambahan tercipta.

Babak kedua dibuka dengan solo run Ezechiel yang diakhiri dengan tendangan yang menaklukkan Dede Sulaiman. Skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Persib.

Persipura yang kembali tertinggal membuat laga berjalan dengan ritme yang lebih cepat. Menit ke-54, Persipura lagi-lagi melepas peluang dari tendangan bebas di luar kotak penalti. 

Persipura terus menekan lini pertahanan Persib, tapi justru tim tamu yang hampir memperbesar keunggulan. Menit ke-70, percobaan Ezechiel diselamatkan pemain belakang Persipura tetapt di garis gawang. 

Menit ke-73, Persib akhirnya mendapatkan gol tambahan. Febri menambah keunggulan Persib setelah melewati dua pemain belakang tim Mutiara Hitam. 

Persipura yang tak mau kehilangan muka terus menggempur Maung Bandung. Menit ke-88, sepakan Boaz Solossa bisa diantisipasi dengan baik oleh I Made Wirawan. 

Wasit memberikan waktu tambahan selama tiga menit. Sayangnya Persipura gagal mengejar ketertinggalan dari Persib setelah melepas peluang dari tendangan bebas pada menit akhir pertandingan.

Daftar Susunan Pemain:

Persipura Jayapura: Dede Sulaiman, Yohanis Tjoe, Ricardo Salampessy, Andre Ribeiro dos Santos, Yustinus Pae, Oh Inkyun, Imanuel Wanggai, Ian Louis Kabes, Boaz Salossa, Titus Bonai, dan Ronaldo Mesidu

Persib Bandung: I Made Wirawan, Henhen Herdiyana, Supardi Nasir, Nick Kuipers, Ardi Idrus, Febri Hariyadi, Hariono, Dedi Kusnandar, Esteban Vizcarra, Kevin van Kippersluis, dan Ezechiel NDuoassel.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Shopee Liga 1 (@liga1match) on

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA