Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Paqueta Absen pada Dua Laga Milan Akibat Cedera Paha

Senin 23 Sep 2019 19:09 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Lucas Paqueta

Lucas Paqueta

Foto: EPA-EFE/Marcelo Sayao
Cedera tersebut didapat Paqueta saat memperkuat Rossoneri pada laga derbi Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Kekuatan AC Milan berkurang menyongsong laga-laga selanjutnya usai takluk dari Inter Milan pada laga Derby della Madonnina. Gelandang Lucas Paqueta harus menepi akibat cedera paha. Cedera tersebut didapat Paqueta saat memperkuat Rossoneri pada laga derbi Milan.

Baca Juga

Eks Flamengo itu sempat memperkuat Rossoneri menghadapi Inter pada laga pekan keempat Serie A. Ia masuk pada menit ke-64 menggantikan Hakan Calhanoglu. Namun kehadirannya tak mampu menghindarkan Milan dari kekalahan 0-2. 

Usai laga di Stadion San Siro, Ahad (22/9) dini hari WIB, paha Paqueta bermasalah. "Ada masalah di otot felksor paha kirinya," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Senin (23/9).

Menurut Gazzetta, Paqueta berpotensi absen dalam dua pertandingan berikutnya. Milan akan berhadapan dengan Torino pada pekan kelima Serie A.  Duel tersebut berlangsung di Stadion Olimpico, Turin, Jumat (27/9) dini hari WIB.  Tiga hari berselang, il Diavolo Rosso berhadapan dengan Fiorentina.

Sejauh musim ini berjalan, Paqueta sudah memperkuat Milan dalam empat laga Liga Italia. Tugas berat bagi Marco Giampaolo meramu amunisi tersisa. Ia butuh semua pemain terbaiknya. Beruntung baginya, musim ini Rossoneri tidak berkompetisi di Eropa. Sehingga masih ada pemain tengah tersisa yang bisa menggantikan Paqueta.

Di bawah Giampaolo, Paqueta kerap ditempatkan mengisi salah satu posisi dari tiga gelandang dalam formasi 4-3-1-2. Padahal selama ini dia punya kemampuan menyerang yang andal.

Tak heran eks kiper Milan yang juga mantan pilar timnas Brasil punya pandangan berbeda dengan Giampaolo. Menurut Dida, Paqueta lebih baik beroperasi lebih ke depan. Menurut Dida, semakin dekat Paqueta dengan gawang lawan, semakin maksimal kontribusinya bagi tim yang ia bela.

Milan butuh segera bangkit dengan atau tanpa Paqueta. Saat ini i Rossoneri berada di posisi 12 dengan nilai enam dari empat laga. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA