Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Persib Antisipasi Permainan Menyerang Persipura

Senin 23 Sep 2019 20:23 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya.

Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya.

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Persib Bandung berhasil menaklukkan Persipura Jayapura 3-1 dalam laga pekan ke-20.

REPUBLIKA.CO.ID, SIDOARJO -- Persib Bandung berhasil menaklukkan Persipura Jayapura 3-1 dalam laga pekan ke-20 Liga 1 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (23/9). Hasil ini membuat posisi Persib naik ke posisi 10 klasemen sementara dengan raihan 24 poin.

Persib tidak didampingi langsung oleh pelatih Robert Rene Alberts yang tengah sakit. Alhasil Maung Bandung didampingi asisten pelatih Yaya Sunarya. Walau tanpa Robert, skuat Persib tampil apik dan mendapatkan kemenangan penting. Salah satu kuncinya, menurut Yaya kemampuan menerjemahkan strategi yang sudah dirancang dan bermain dengan rileks.

Baca Juga

"Kami tahu kalau Persipura selalu bermain menyerang meskipun bermain di kandang atau atau tandang sehingga kami sudah mengantisipasinya. Pemain kami juga bermain enjoy di lapangan," kata Yaya usai laga. 

Gol-gol Persib Bandung dicetak Ezechiel N'Douassel pada menit ke-39 dan 47, ditambah Febri Hariyadi pada menit ke-74, sedangkan gol Persipura dilesakkan Titus Bonai pada menit 45+1 dari titik penalti. Menurut Yaya, semestinya Persib mendapatkan satu gol lagi pada menit ke-70 saat Ricardo Salampessy menyapu bola tepat di garis gawang yang ditinggal Dede Sulaiman. Namun, ia menerima pengelihatan wasit dan asistennya yang berbeda dan menganggap itu belum gol.

"Syukur alhamdulillah kami buat gol dengan proses yang bagus, legal, sah semua. Secara keseluruhan kami mengucapkan terima kasih pada semua pemain yang telah berjuang, berusaha untuk tetap sabar, tetap fokus dalam melaksanakan instruksi dari coach Robert," katanya.

Persipura berstatus sebagai tuan rumah dan harus menjalani laga di luar Jayapura karena markas mereka Stadion Mandala, Jayapura, direnovasi untuk persiapan PON Papua 2020. Sedangkan, Stadion Aji Imbut di Tenggarong yang dipilih manajemen sebagai markas pada putaran kedua Liga 1 untuk sementara belum bisa digunakan.

Kapten tim Supardi Nasir mengaku bersyukur atas hasil yang diraih Persib dan menilai buah dari kerja keras pemain di lapangan.

“Bukan satu atau dua pemain yang berperan, tapi semuanya. Semoga hasil positif ini menular ke pertandingan selanjutnya,” katanya.

Persib kini naik ke peringkat 10 dalam klasemen sementara dengan 24 poin dari lima kali menang, sembilan seri dan enam kali kalah.

Sedangkan, Persipura tertahan pada peringkat tujuh hasil tujuh kali menang, enam seri dan lima kali kalah dengan koleksi poin 27.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA