Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Jadi Pelatih Terbaik FIFA, Klopp: Terima Kasih Liverpool

Selasa 24 Sep 2019 06:55 WIB

Red: Bayu Hermawan

Juergen Klopp

Juergen Klopp

Foto: EPA-EFE/SEDAT SUNA
Juergen Klopp terpilih sebagai pelatih terbaik FIFA tahun 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp dinobatkan sebagai pelatih terbaik FIFA 2019. Klopp mengalahkan pelatih Manchester City Josep Guardiola dan pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino.

Klopp terpilih sebagai pelatih terbaik setelah berhasil membawa Liverpool meraih trofi Liga Champions musim lalu, dengan mengalahkan Tottenham Hotspur di partai final dengan skor 2-0. The Reds juga berhasil finis di urutan kedua Liga Primer Inggris dengan mengumpulkan 97 poin, yang merupakan jumlah poin tertinggi ketiga dalam sejarah kompetisi tersebut.

"Luar biasa, tidak ada yang menyangka 20, 10, lima, empat tahun lalu bahwa saya akan berdiri di sini," kata Klopp saat menerima penghargaan yang dikutip BBC pada Selasa (24/9).

"Kami tahu betapa luar biasanya pekerjaan yang Anda (Mauricio Pochettino) lakukan dan apa yang dilakukan Pep. Saya harus mengucapkan terima kasih kepada klub saya yang luar biasa Liverpool FC," ujarnya melanjutkan.

"Kepada para pemilik, terima kasih, mereka memberi saya tim yang luar biasa. Saya harus berterima kasih kepada tim saya - sebagai pelatih Anda hanya bisa sebagus tim Anda. Saya benar-benar bangga menjadi pelatih sekelompok pemain luar biasa ini," katanya lagi.

Dalam kesempatan itu, Klopp juga mengumumkan bahwa ia bergabung dengan inisiatif Common Goal yang dibentuk oleh gelandang Manchester United Juan Mata. Itu berarti pelatih asal Jerman itu akan menyumbangkan satu persen dari gajinya untuk amal, yang berjanji untuk memberikan perubahan sosial dan meningkatkan kehidupan.


Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA