Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Ronaldo tak Pilih Messi, Tapi Messi Pilih Ronaldo

Selasa 24 Sep 2019 13:33 WIB

Red: Endro Yuwanto

Lionel Messi (kiri) dan Cristiano Ronaldo

Lionel Messi (kiri) dan Cristiano Ronaldo

Foto: REUTERS/Arnd Wiegmann
Van Dijk tidak memasukkan nama Ronaldo, namun memilih Messi di urutan pertama.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo tidak memasukkan nama Lionel Messi dan Virgil van Dijk dalam pilihannya untuk Pemain Terbaik FIFA 2019. Sebaliknya, Messi memasukkan nama Ronaldo dalam pilihannya.

Dilansir Football-italia, Selasa (24/9), Ronaldo sama-sama naik podium dengan Messi dan Van Dijk saat penghargaan pemain terbaik Eropa beberapa hari lalu, tetapi ia tidak menghadiri momen Messi diganjar penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2019.

Alasannya baru tersingkap kemudian ketika diketahui si pemakai kostum Nomor 7 itu tidak memberikan suaranya untuk Messi atau Van Dijk, melainkan memilih rekan satu timnya di Juventus Matthijs de Ligt, gelandang Barcelona Frenkie de Jong, dan pemain Paris Saint-Germain Kylian Mbappe.

Messi justru memasukkan nama Ronaldo pada urutan kedua pilihannya dan De Jong pada urutan ketiga, dan menempatkan pemain sayap Liverpool Sadio Mane pada urutan teratas pilihannya untuk mendapatkan penghargaan bergengsi itu.

Adapun Van Dijk tidak memasukkan nama Ronaldo. Berturut-turut ia memasukkan Messi, Mane dan pemain Real Madrid Eden Hazard. Sementara, kapten Juventus dan timnas Italia Giorgio Chiellini memilih Ronaldo, De Jong, dan Mohamed Salah.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA