Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Messi dan Ronaldo Memang tak Saling Suka

Selasa 24 Sep 2019 13:27 WIB

Red: Didi Purwadi

Lionel Messi

Lionel Messi

Foto: EPA-EFE
Cristiano Ronaldo tidak memilih Lionel Messi dalam tiga besar nomine.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lionel Messi, kapten Timnas Argentina yang jadi andalan Barcelona, sukses memenangkan penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2019. Messi mengalahkan striker Juventus, Cristiano Ronaldo, yang tahun ini sukses membawa Timnas Portugal menjuarai UEFA National League edisi perdana.

Ronaldo harus puas dengan menempati posisi ketiga. Kapten Timnas Portugal ini kalah dari bek Virgil Van Dijk yang berada di urutan kedua.

Usai pengumuman Messi sebagai pemenang penghargaan, FIFA membuka data hasil voting. Berdasarkan data tersebut, Messi ataupun Ronaldo mungkin memang sama-sama tidak suka pesaingnya tersebut yang keluar sebagai pemenangnya.

Messi misalnya. Selain Sadio Mane dan Frenkie de Jong, Messi memang memilih Ronaldo sebagai tiga besar nomine. Tapi Messi tidak menjagokan Ronaldo, dia menempatkan CR7 di posisi kedua setelah Mane.

Setiap kapten timnas memiliki hak memberikan tiga nama. Nama pemain pilihan pertama mendapatkan lima poin, pemain pilihan kedua meraih tiga poin, dan pemain ketiga memperoleh satu poin.

Ronaldo lebih tegas lagi. Pemain yang memiliki julukan CR7 ini jelas-jelas tidak memasukan nama Messi dalam tiga besar nomine. Dia memilih rekan Juventusnya, Matthijs de Ligt, menempati posisi pilihan pertama.

Ronaldo sebaliknya lebih memilih rekan Messi di Barcelona, Frenkie de Jong, menjadi pemain pilihan kedua. Di posisi ketiga, ada nama Kylian Mbappe.

Namun, Messi menjadi pilihan pertamanya Van Dijk. Defender Liverpool asal Belanda ini baru memilih dua rekannya, Mohamed Salah dan Sadio Mane, di posisi berikutnya.

sumber : mundoalbiceleste.com
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA