Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Andai Tinggalkan Liverpool, Klopp Ingin Digantikan Gerrard

Selasa 24 Sep 2019 18:23 WIB

Rep: Febrian Fachri / Red: Israr Itah

Steven Gerrard

Steven Gerrard

Foto: REUTER/ Andrew Yates
Klopp akan dengan senang hati memberikan kursi pelatih kepada Gerrard.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Juergen Klopp menyadari cepat atau lambat ia akan meninggalkan Liverpool. Manajemen the Reds suatu saat pasti akan mencari penggantinya sebagai pelatih tim.

Baca Juga

Andai saat itu tiba kelak, Klopp sudah punya sosok ideal yang menurutnya pantas menukangi Liverpool. Klopp akan dengan senang hati memberikan kursi pelatih kepada Gerrard, sosok legendaris di Anfield.

"Siapa yang akan menggantikan saya nanti? Jawaban saya Steven Gerard," kata Klopp, dikutip dari Four Four Two, Selasa (24/9).

Klopp menyebut pelatih senior Kenny Daglish juga akan masuk opsi bagi Liverpool menggantikan posisinya. Tapi demi masa depan Liverpool yang lebih panjang, Klopp menilai Gerrard pilihan terbaik. 

Gerrard sudah pensiun sebagai pemain sejak 2016 lalu. Klub terakhir yang dibela mantan gelandang timnas Inggris itu ialah LA Galaxy.

Tapi, nama Gerard tak bisa dipisahkan dari Liverpool. Pria 39 tahun tersebut setia selama 17 tahun menjadi pemain Liverpool. Gerrard telah menghadirkan berbagai prestasi hebat buat klub yang bermarkas di Anfield Stadium tersebut.

Sejak pensiun, Gerrard memang digadang-gadang akan menjadi pelatih Liverpool. Ia sempat menukangi tim Liverpool U-18 mulai Januari 2017 hingga April 2018. Ia dilaporkan membuat Klopp kagum akan pengetahuannya dalam melatih para pemain muda serta etos kerjanya. Tak heran, Klopp merasa Gerrard punya kemampuan menjadi nakhoda Liverpool.

Saat itu tampaknya belum akan terjadi dalam waktu dekat. Sebab, Liverpool tengah moncer di tangan Klopp. Setelah musim lalu menjuarai Liga Champions, Liverpool kini memuncaki klasemen Liga Primer Inggris dengan catatan 100 persen enam kemenangan. 

Sementara Gerrard sekarang melatih klub Liga Skotlandia Glasgow Rangers. Rangers saat ini menempati posisi kedua klasemen sementara.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA