Friday, 22 Jumadil Awwal 1441 / 17 January 2020

Friday, 22 Jumadil Awwal 1441 / 17 January 2020

Messi: Persaingan dengan Ronaldo tak Sampai Konflik Personal

Rabu 25 Sep 2019 10:40 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan

Lionel Messi

Lionel Messi

Foto: EPA-EFE
Messi mengakui persaingan dirinya dengan Ronaldo sangat panas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tidak dapat dipungkiri, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo merupakan dua pesepak bola terbaik dalam satu setengah dekade belakangan. Keduanya terus bersaing mengoleksi penghargaan individu, maupun memberikan prestasi bagi tim yang dibelanya.

Persaingan yang panas itu pun memang diakui oleh Messi. Khususnya saat CR7 masih berseragam Barcelona, yang membuat El Clasico menjadi laga paling panas di bumi ini tiap musimnya. Namun, Messi menegaskan bahwa persaingan itu tidak sampai pada wilayah personal. Meski, Ronaldo sempat mengakui bahwa mereka berdua tidak pernah makan malam bersama.

''Kami berdua memenangkan penghargaan individu. Orang pikir bahwa kami juga membawa persaingan itu ke level personal, tapi itu tidak,'' ucap Messi, dikutip dari Marca, Rabu (25/9).

Menurut pemain asal Argentina itu, mereka berdua hanya ingin mempersembahkan yang terbaik untuk tim masing-masing. Ia mengakui tidak ada yang suka dengan kekalahan, baik dirinya maupun Ronaldo. ''Dari sanalah persaingan kami datang,'' kata Messi.

Messi baru saja mengalahkan Ronaldo dalam persaingan meraih pemain terbaik FIFA. Ia juga mengalahkan bek Liverpool Virgil van Dijk. Namun, gelar Ballon d'Or keenamnya itu masih diragukan karena Barcelona gagal di Liga Champions.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA