Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Everton, Leicester, Southampton, Watford ke Putaran Empat

Rabu 25 Sep 2019 12:49 WIB

Red: Endro Yuwanto

Brendan Rodgers

Brendan Rodgers

Foto: EPA/ROBERT PERRY
Tottenham Hotspur tersingkir karena kalah melawan tim kasta keempat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Everton, Leicester City, Southampton, dan Watford menjadi empat dari enam tim Liga Primer Inggris yang sejauh ini berhasil lolos ke putaran keempat Piala Liga Inggris. Empat klub itu menang atas lawannya masing-masing pada Rabu (25/9) pagi WIB.

Keempatnya menyusul juara bertahan Manchester City serta Arsenal yang juga lolos ke putaran keempat, namun meninggalkan Tottenham Hotspur yang tersingkir karena kalah melawan tim kasta keempat Colchester United.

Everton yang bertandang ke markas Sheffield Wednesday sukses memetik kemenangan 2-0 demi menghindari dua kekalahan beruntun melawan tim asal kota Sheffield setelah tiga hari lalu dikalahkan oleh Sheffield United di Liga Primer Inggris.

Dua gol cepat yang diborong penyerang muda Dominic Calvert-Lewin jadi penentu kemenangan Everton di Stadion Hillsborough, stadion yang menjadi kenangan kelam dari rival sekotanya, Liverpool atas tragedi yang menewaskan 96 nyawa suporter the Reds pada 15 April 1989.

Pada waktu bersamaan, Leicester sukses meraih kemenangan telak 4-0 atas tim kasta kedua Luton Town di Stadion Kenilworth. Demarai Gray, James Justin, Youri Tielemans, dan Kelechi Iheanacho masing-masing mencetak satu gol dalam kemenangan tim besutan Brendan Rodgers itu.

Southampton juga membukukan kemenangan dengan skor serupa saat bertamu ke Stadion Fratton Park, markas tim kasta ketiga, Portsmouth. Danny Ings mengemas dwigol pembuka keunggulan Southampton sebelum dilengkapi oleh Cedric Soares dan Nathan Redmond.

Sementara itu, Watford membuktikan hasil buruk hanya berlaku di Liga Primer. Menjamu Swansea City di Vicarage Road, Watford sukses meraih kemenangan perdana di bawah arahan Quique Sanchez Flores dengan skor 2-1.

Danny Welbeck mencetak gol perdananya untuk Watford sejak didatangkan pada musim panas lalu. Swansea sempat membalas lewat Sam Surridge, sebelum Roberto Pereyra memastikan kemenangan Watford sekaligus melangkah ke putaran keempat.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA