Minggu, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Minggu, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Smalling akan Lakoni Debut Bersama AS Roma Vs Atalanta

Rabu 25 Sep 2019 13:30 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Chris Smalling

Chris Smalling

Foto: AP Photo/Tim Ireland
Fonseca minta anak asuhnya untuk tetap fokus mencapai tujuan.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih AS Roma Paulo Fonseca menyatakan bahwa Chris Smalling akan menjalani debutnya bersama Roma, saat melawan Atalanta dalam laga Serie A Liga Italia, Kamis (26/9). Roma saat ini masih melaju positif di awal liga, dengan tiga kemenangan beruntun dan mencetak 10 gol.

Tapi Fonseca menuntut para pemainnya tetap rendah diri. Smalling sampai saat ini masih belum bermain untuk Giallorosi sejak dipinjamkan oleh Manchester United karena masalah otot. ''Dia akan bermain besok,'' ujar Fonseca dikutip dari Football-italia, Rabu (25/9).

Fonseca mengaku akan mengistirahatkan Kolarov dan Edin Dzeko demi menjaga kebugaran dua pemain veteran itu. Ia juga memuji bagaimana Cristante memahami perannya dan tampil dengan sangat baik. Cristante, kata dia, adalah pemain berani yang siap mengambil risiko, dan mampu bertahan secara solid, baik dalam penguasaan bola dan selalu memperhatikan taktik.

''Ini tim yang sangat beragam, semua memaksakan diri ke arah yang sama. Saya tidak perlu stres soal hal tersebut, dan itu adalah kunci jika Anda ingin bersaing untuk sesuatu. Perbedaan datang secara alami,'' kata Fonseca.

Selain itu, Fonseca juga minta anak asuhnya untuk tetap fokus karena apa yang dicapai timnya saat ini belum membuktikan apapun. Ini lantaran Roma baru memenangkan tiga pertandingan, dan masih banyak yang perlu diperbaiki dan dipelajari untuk bisa tampil konsisten.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA