Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Kembali Gagal Menang, Fiorentina di Dasar Klasemen Serie A

Senin 23 Sep 2019 04:14 WIB

Red: Andri Saubani

Gelandang Fiorentina, Franck Ribery merayakan gol ke gawang Atalanta pada laga Serie A, Senin (23/9) dini hari WIB.

Gelandang Fiorentina, Franck Ribery merayakan gol ke gawang Atalanta pada laga Serie A, Senin (23/9) dini hari WIB.

Foto: EPA/Paolo Magni
Fiorentina diimbangi tuan rumah Atalanta pada laga pekan keempat Serie A.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Fiorentina kembali gagal mengukir kemenangan perdana di Liga Italia musim ini. Pada laga pekan keempat Serie A, di Stadion Ennio Tardini, Senin (23/9) dini hari WIB, Fiorentina diimbangi tuan rumah Atalanta, 2-2.

Tim besutan Vincenzo Montella itu sebenarnya memiliki keunggulan berkat gol Federico Chiesa dan Franck Ribery hingga 83 menit pertandingan berjalan. Namun, pada sisa waktu yang ada, Atalanta menyamakan kedudukan lewat Josip Ilicic dan Timothy Castagne.

Hasil tersebut memaksa La Viola mengakrabi dasar klasemen dengan raihan hanya dua poin, sementara Atalanta (7) juga turun ke urutan keenam. Atalanta menggebrak sejak awal, Blerim Djimsiti melepaskan sepakan yang melambung ke atas mistar gawang Fiorentina, sementara tendangan bebas Ruslan Malinovskyi melebar.

Tim tamu memecah kebuntuan dengan sedikit keberuntungan. Bola tendangan sudut jatuh ke penguasaan Chiesa, yang melepaskan sepakan voli dan terdefleksi Jose Luis Palomino untuk mengecoh kiper Pierluigi Gollini.

Suasana sempat memanas ketika Dalbert mendengar ucapan rasis dari tribun penonton, dan wasit menghentikan permainan sampai panitia pertandingan membacakan surat pernyataan melalui pengeras suara stadion. Atalanta yang berusaha keras menembus pertahanan Fiorentina selalu menemui jalan buntu. Mereka mendominasi penguasaan bola namun kesulitan menciptakan peluang matang.

Justru Fiorentina yang menggandakan keunggulan melalui gol cantik. Chiesa mengirim umpan silang melengkung sempurna, yang disambar Franck Ribery dengan sepakan voli kaki kiri. Itu merupakan gol perdana Ribery di Liga Italia.

Merasa di atas angin, Fiorentina justru harus kemasukan menjelang pertandingan usai. Atalanta memperkecil ketertinggalannya melalui bola operan Papu Gomez yang dikendalikan pemain pengganti Ilicic dengan dada dan diteruskan dengan sepakan voli menembus gawang Bartlomiej Dragowski.

Pada menit pertama masa injury time, Atalanta kembali mencetak gol melalui sepakan Mario Pasalic meneruskan operan Marten de Roon. Namun, gol itu tidak disahkan karena setelah peninjauan VAR, didapati bahwa pergelangan tangan De Roon sempat mengenai bola.

Atalanta terus menekan dan saat pertandingan tinggal menyisakan beberapa detik. Bola tendangan sudut tertuju kepada Castagne yang melepaskan sepakan voli dari luar kotak penalti untuk menembus gawang Fiorentina.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA