Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Messi Minta Barca tak Tergesa-gesa Orbitkan Ansu Fati

Rabu 25 Sep 2019 23:32 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan

Pemain muda Barcelona Ansu Fati

Pemain muda Barcelona Ansu Fati

Foto: EPA
Pemain muda Barcelona Ansu Fati tengah menjadi sorotan.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Ansu Fati menjadi pemain muda Barcelona yang belakang jadi sorotan publik, termasuk Lionel Messi, seniornya di Barca. Messi minta Barcelona memberikan waktu untuk Fati tumbuh. Namun, bukan berarti Fati langsun diberikan panggung yang gemerlap.

Barcelona, lanjut dia, harus memberikan kesempatan kepada pemain berusia 16 tahun itu secara bertahap. ''Saya ingin (Barcelona) membawanya naik secara bertahap, sebagaimana mereka melakukannya terhadap saya saat memulai,'' ujar Messi, dikutip dari Marca, Rabu (25/9).

Messi, yang juga jebolan akademi La Masia, minta Barcelona jangan lupa kalau Fati masih berusia 16 tahun. Ia masih harus menikmati sepak bola dan memastikan tidak ada suara-suara bising yang memberikan dampak negatif terhaapnya. Karena Messi yakin Fati memiliki kualitas di antara para pemain terbaik.

''Melakukan sesuatu dengan baik dan tenang, sedikit demi sedikit dan tanpa tekanan,'' ucap Messi,

Bahkan Messi pun siap membantunya untuk bisa terus tumbuh. Messi sadar bahwa Fati merupakan salah satu pemain yang bisa menjadi penerusnya di masa mendatang. Pemain asal Argentina itu mengaku sangat menyukai pemain kelahiran Guinea-Bissau tersebut, sebagai pesepak bola yang fantastis, ''Dia punya apa yang dibutuhkan untuk sukses,'' kata Messi.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA