Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Beto Mengaku Ditelepon Langsung Indra Sjafri untuk SEA Games

Rabu 25 Sep 2019 20:27 WIB

Red: Israr Itah

Alberto 'Beto' Goncalves

Alberto 'Beto' Goncalves

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Indra sempat menyinggung soal skuatnya yang kekurangan pemain berposisi penyerang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Alberto Goncalves mengaku ditelepon langsung oleh pelatih tim nasional Indonesia U-23 Indra Sjafri untuk bergabung dan membantu skuat SEA Games 2019. Beto, sapaannya, merupakan salah satu pemain senior yang didaftarkan Indra.

Baca Juga

“Pelatih Indra menelepon dan meminta bantuan saya di timnas SEA Games. Saya sangat senang bisa dipanggil ke timnas,” ujar Beto kepada Antara ketika dihubungi dari Jakarta, Rabu (25/9).

Menurut penyerang naturalisasi dari Brasil itu, dalam pembicaraan teleponnya, Indra sempat menyinggung soal skuatnya yang kekurangan pemain berposisi penyerang. Akan tetapi, Indra juga menyadari bahwa sebagai pemain, Beto memiliki jam terbang yang tinggi pada 2019. Selain membela Madura United, Beto juga berlaga di pertandingan-pertandingan timnas Indonesia termasuk di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Timnas Indonesia akan menjalani tiga laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 sebelum SEA Games 2019, yang dimulai akhir November 2019, yakni menghadapi Uni Emirat Arab pada 10 Oktober, Vietnam pada 15 Oktober, dan Malaysia pada 19 November.

"Namun saya katakan bahwa hal itu tidak masalah. Kondisi fisik saya fit. Yang penting, klub saya Madura United dan pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy memberikan izin,” kata Beto.

Beto menegaskan siap memberikan segalanya untuk membantu timnas Indonesia di SEA Games 2019. Beto menyebut bahwa dirinya memiliki pengalaman dan kemampuan yang bisa digunakan untuk meningkatkan kualitas skuat yang ditargetkan meraih medali emas.

“Pengalaman, tenaga dan kecepatan saya bisa membantu tim. Saya cinta Indonesia dan tim nasionalnya dan karena itu saya akan melakukan yang terbaik,” tutur pesepak bola berusia 38 tahun tersebut.

Beto menjadi salah satu dari lima pemain senior yang didaftarkan ke SEA Games 2019. Total, ada 40 pemain yang namanya dimasukkan ke panitia Pesta Olahraga Asia Tenggara ke-30 tersebut.

Pada cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2019, setiap negara harus diwakili oleh tim nasional U-22.

Nantinya, jumlah 40 pemain akan dikerucutkan setengahnya menjadi 20 nama yang menjadi bagian dari skuat inti SEA Games 2019.

Setiap tim peserta dipersilakan untuk memasukkan dua pemain senior yang usianya di atas 22 tahun di skuat inti tersebut. Artinya, dari lima pemain senior yang didaftarkan ke panitia, Indra Sjafri harus mencoret tiga nama.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA