Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Pique Salahkan Tur Pramusim Barcelona

Kamis 26 Sep 2019 00:55 WIB

Red: Israr Itah

Gerard Pique

Gerard Pique

Foto: EPA-EFE/NIGEL RODDIS
Barcelona mengalahkan Villarreal 2-1 pada Rabu (25/9) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek Barcelona Gerard Pique menyalahkan tur pramusim klub ke Amerika Serikat dan Jepang sebagai penyebab performa mereka yang buruk di La Liga. Barcelona mengalahkan Villarreal 2-1 pada Rabu (25/9) dini hari WIB, untuk sementara naik ke urutan keempat di La Liga dengan 10 poin dari enam pertandingan.

Baca Juga

Barcelona belum menang dalam laga tandang pada awal musim ini dan gagal menjaga clean sheet di liga. "Kami belum bisa berlatih banyak, kami telah melakukan banyak perjalanan dan itu menunjukkan, ada pemain yang belum dalam kondisi, yang lain memiliki (cedera) ketidaknyamanan," kata Pique kepada wartawan, dikutip Reuters.

"Pramusim yang kami alami belum membantu kami, tapi ini Barca dan tidak ada alasan."

Barcelona bermain Chelsea dan Vissel Kobe di Jepang pada bulan Juli, sebelum kembali ke Katalunya untuk menjamu Arsenal di Joan Gamper Trophy. Juara Spanyol kemudian terbang ke Amerika Serikat untuk bermain Napoli dua kali, di Miami dan Michigan.

Enam hari kemudian mereka melakukan perjalanan untuk menghadapi Athletic Bilbao dalam pertandingan pembukaan La Liga, di mana mereka menyerah 0-1.

Luis Suarez mengalami cedera dalam permainan dan baru-baru ini kembali, tetapi telah berjuang untuk menemukan bentuk terbaiknya. Beberapa pendukung mencemooh penyerang Uruguay itu saat melawan Villarreal karena ia gagal memberikan efek positif.

"Saya mengerti bahwa penggemar memiliki pendapat mereka dan mengungkapkannya, tetapi saya tidak akan terlalu memperhatikannya," kata Pique. "Kami ingin memenangkan setiap pertandingan dengan empat atau lima gol, tetapi itu tidak selalu memungkinkan."

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA