Wednesday, 17 Rabiul Akhir 1442 / 02 December 2020

Wednesday, 17 Rabiul Akhir 1442 / 02 December 2020

Tanpa Benzema, Bale dan Hazard, Madrid Kalahkan Osasuna

Kamis 26 Sep 2019 09:28 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan

Pemain Madrid Rodygo merayakan gol ke gawang Osasuna

Pemain Madrid Rodygo merayakan gol ke gawang Osasuna

Foto: AP
Madrid naik ke puncak klasemen setelah mengalahkan Osasuna.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid akhirnya merasakan indahnya berada di puncak klasemen La Liga Spanyol. Hal itu didapat setelah Los Blancos meraih kemenangan 2-0 atas Osasuna, Kamis (26/9).

El Real mengambil keuntungan dari terpelesetnya Athletic Bilbao yang ditahan imbang 1-1 oleh Leganes. Hasil ini membuat Real Madrid mengoleksi 14 poin, mengungguli Atletico Madrid dengan 13 poin di posisi kedua.

Pemain muda asal Brasil, Vinicius Junior, mencetak gol pertamanya sejak Februari lalu. Selain itu, debutan Rodrygo juga mencetak gol untuk memastikan timnya meraih tiga poin. Rodrygo, yang masuk pada babak kedua menjadi pemain tercepat yang mencetak gol perdananya di Liga Spanyol untuk Real Madrid, dengan 93 detik setelah masuk lapangan, sejak legenda Ronaldo Nazario pada 2002 yang mencetak gol setelah 62 detik.

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane, yang dikritik habis usai dikalahkan Paris Saint-Germain di Liga Champions pekan lalu, mencadangkan Karim Benzema, Eden Hazard, Gareth Bale dan Thibaut Courtois. Namun langkah tersebut kemudian berhasil membawa Los Blancos meraih kemenangan.

Sementara itu, kemenangan rival sekota mereka, Atletico Madrid atas Real Mallorca, tak mampu menolong mereka ke puncak klasemen. Diego Costa mencetak gol pertamanya sejak Maret lalu. Satu gol lagi kembali dicetak oleh Joao Felix, meskipun Atletico sempat bermain dengan 10 orang setelah Alvaro Morata diusir wasit usai menerima dua kartu kuning.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA