Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Napoli Dikritik, Ancelotti dan Insigne Geram

Kamis 26 Sep 2019 14:15 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Carlo Ancelotti

Carlo Ancelotti

Foto: EPA-EFE/CESARE ABBATE
Ancelotti tidak hanya terpaku pada hasil akhir untuk melakukan evaluasi.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Tren inkonsisten Napoli masih bertahan. Teranyar, klub berjuluk i Partenopei menyerah 0-1 saat menjamu Cagliari di Stadion San Paolo, Kamis (26/9) dini hari WIB tadi.

Pasca-laga, pelatih Napoli Carlo Ancelotti dibuat kesal dengan pertanyaan jurnalis. Pelatih yang akrab disapa Don Carletto tak terima dengan cibiran para jurnalis setelah menelan kekalahan di hadapan pendukung sendiri. Ia menyatakan, pasukannya sudah tampil dengan sangat baik.

"Kami sangat kecewa dengan hasilnya, tapi itu bukan kinerja yang buruk sama sekali. Kami terkejut setelah menciptakan banyak peluang, memaksa lawan membuat sejumlah penyelamatan, membentur tiang dua kali, jadi secara keseluruhan penampilan kami baik. Cagliari hanya fokus pada pertahanan dan menutup rapat-rapat celah di sana," ujar Ancelotti kepada Sky Sport disadur Football Italia, Kamis (26/9).

Baca Juga

photo
Lorenzo Insigne


Lebih lanjut, Ancelotti menyatakan, dirinya tidak hanya terpaku pada hasil akhir untuk melakukan evaluasi. Ia juga kesal karena wartawan hanya mencari-cari kesalahan Napoli.

"Melihat kalian (jurnalis) sepertinya sangat ingin menemukan sesuatu untuk dikritik. Baiklah, saya akan mengatakan kami menangis ketika melihat papan klasemen. Senang? Tapi sejujurnya saya tidak terlalu khawatir, sama sekali tidak," tegas Ancelotti.

Hal senada juga dikatakan oleh kapten tim Lorenzo Insigne. Dirinya merasa kesal setelah media Italia menyudutkan penampilan Napoli seperti sedang dalam laga pramusim. "Anda dapat mengkritisi hasil akhir kami, tetapi saya tidak senang bahwa kami diklaim bermain tidak 100 persen."

Atas hasil tersebut, Napoli tertahan di posisi keempat dengan perolehan sembilan poin dari tiga kemenangan dan dua kekalahan. Selanjutnya, the Vesuvani bakal menjamu tim promosi Brescia pada giornata keenam, sebelum kembali melakoni laga Liga Champions versus KRC Genk.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA