Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Barcelona Pastikan Messi Kembali Cedera

Kamis 26 Sep 2019 14:03 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan

Bintang Barcelona Lionel Messi dalam pertandingan melawan Valencia, Rabu (25/9) dini hari.

Bintang Barcelona Lionel Messi dalam pertandingan melawan Valencia, Rabu (25/9) dini hari.

Foto: EPA
Lionel Messi dikabarkan cedera saat Barcelona menghadapi Villarreal.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Lionel Messi mengalami ketidakberuntungan di awal musim Liga Spanyol kali ini. Bintang Barcelona itu baru saja sembuh dari cedera, namun kembali mengalami masalah pada bagian kaki lainnya.

Barcelona mengkonfirmasi bahwa Messi menderita cedera pada otot pahanya selama pertandingan lawan Villareal Senin (23/9) lalu. Pertandingan lawan Villareal itu merupakan yang pertama bagi Messi sebagai starter.

Messi sempat main saat Blaugrana berhadapan dengan Borussia Dortmund selama 30 menit di babak kedua, dan juga Granada yang juga sebagai pemain pengganti. Namun saat lawan Villareal, Messi hanya bermain setengah babak karena mengalami masalah pada paha kirinya. Akibatnya, dikutip dari AS, Kamis (26/9), Messi dilaporkan terancam absen lagi dalam pertandingan Liga Spanyol akhir pekan ini lawan Getafe.

''Pemain inti Leo Messi memiliki tarikan pada adductor di paha kirinya. Itu ringan dan perkembangannya akan menentukan ketersediannya,'' jelas Barca.

Hanya saja, klub enggan memberikan keterangan berapa lama Messi akan diistirahatkan. Laporan di Spanyol mengklaim pemain internasional Argentina itu akan absen lawan Getafe, dan diragukan tampil lawan Inter Milan Rabu pekan depan di Liga Champions. Pelatih Barca, Ernesto Valverde mengakui ditariknya Messi sebagai bentuk pencegahan.

''Itu tidak terlihat parah karena hanya gangguan pada otot paha. Saat sesuatu terjadi pada Messi, dunia berhenti,'' ungkapnya.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA