Tuesday, 3 Rabiul Awwal 1442 / 20 October 2020

Tuesday, 3 Rabiul Awwal 1442 / 20 October 2020

Abaikan Posisi di Klasemen, Borneo FC Hormati Persija

Kamis 26 Sep 2019 19:45 WIB

Red: Israr Itah

Pelatih Borneo FC, Mario Gomez.

Pelatih Borneo FC, Mario Gomez.

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Borneo FC bercokol di peringkat keenam klasemen dengan nilai 30.

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Borneo FC tidak mau memandang sebelah mata kekuatan Persija Jakarta saat kedua tim beradu pada laga pekan ke-21 Liga 1 2019. Borneo FC menjanjikan perjuangan maksimal untuk mengamankan kemenangan di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Jumat (27/9).

Bertindak sebagai tuan rumah dan lebih unggul dalam posisi klasemen tak membuat tim berjuluk Pesut Etam jumawa menghadapi tim berjuluk Macan Kemayoran. Apalagi Borneo punya catatan buruk menghadapi juara liga 1 2018 ini. Dalam catatan pertandingan, Borneo belum pernah menang atas Persija.

Namun, berdasarkan podisi di klasemen saat ini, Borneo FC bercokol di peringkat keenam klasemen dengan nilai 30, sedangkan Persija berada di peringkat ke-14 dengan nilai 20.

Baca Juga

Pelatih Borneo FC, Mario Gomez tetap menganggap Persija Jakarta sebagai lawan yang patut diperhitungkan, karena bisa menjadi ancaman bagi skuatnya untuk mewujudkan hasil tiga poin. "Persija tim besar dan bermaterikan pemain yang bagus, meski saat ini secara peringkat jauh turun di papan bawah. Saya melihat perkembangan positif di tim Persija, pada laga terakhir mereka bisa meraih hasil sempurna," kata Mario Gomez di Stadion Segiri, Samarinda, Kamis (26/9).

Menurut pelatih asal Argentina itu, laga menghadapi Persija bakal menyuguhkan pertandingan yang berkelas, karena kedua tim akan saling beradu taktik dan strategi di atas lapangan.

"Pemain harus fokus dan siap fisik maupun mental menghadapi laga esok, kami berharap anak- anak bisa menjaga trend positif tim Borbeo dalam beberapa pekan terakhir, kami yakin bisa meraih kemenangan," tuturnya.

Pada laga tersebut, Mario Gomez mengaku ada sekitar lima pemainnya yang bakal absen karena masih cedera dan menjalani terapi pemulihan kondisi, seperti Diego Michiels, Dirga Lasut, Edi dan beberapa pemain muda.

"Kami berharap bisa melakukan rotasi, karena jadwal pertandingan kami sangat padat. Mudah- mudahan pada laga esok ada celah untuk melakukan rotasi pemain," paparnya.

Sementara itu, penjaga gawang Borneo FC, Nadeo Agrawinata mengaku dalam kondisi siap berlaga menghadapi Persija.

Menurutnya semua pemain Persija patut untuk diwaspadai, baik dari sisi penyerang, gelandang sayap dan pemain tengahnya.

"Kalau saya sendiri, spesial untuk Marko Simic, karena penyerang Persija ini punya kelebihan dalam mencetak gol. Semoga saya bisa menjaga gawang dari kebobolan," kata dia.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA