Senin, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Senin, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Vettel: Ferrari Hanya akan Diakui Jika Mampu Juara F1

Kamis 26 Sep 2019 19:00 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Sebastian Vettel

Sebastian Vettel

Foto: EPA-EFE/Yoan Valat
Ferrari sudah mengantongi tiga kemenangan beruntun musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap F1 tim Scuderria Ferrari, Sebastian Vettel percaya kejayaan timnya akan kembali jika mampu keluar sebagai jawara musim F1. Menurutnya, performa impresif Ferrari di beberapa seri GP tak signifikan di mata penikmat balap jet darat.

Ferrari sudah mengantongi tiga kemenangan beruntun musim ini, sekaligus berhasil menyandingkan Vettel dan rekannya Charles Leclerc di podium teratas GP Singapura. Vettel mengakui, torehan timnya sedikit terlambat karena baru diraih setelah paruh musim bergulir.

"Sudah beberapa tahun saya bersama Ferrari. Saya berpikir, tim ini akan kembali berjaya saat kami merebut gelar juara," kata Vettel seperti dilansir Autosport, Kamis (26/9).

Di satu sisi, Vettel membenarkan tekanan para fan agar Ferrari meraih juara semakin tinggi. Namun, menurutnya, hal itu merupakan realita yang harus diemban pembalap demi penggemarnya. "Kami bekerja keras untuk juara. Menurut saya hal ini akan sangat, sangat sulit melihat penampilan Mercedes di 15 balapan terakhir," ujar dia.

Pembalap asal Jerman itu memastikan timnya melakukan perkembangan setelah menjalani balapan. Ia menilai, kemenangan di Singapura akan menjadi pelajaran berharga bagi balapan selanjutnya. "Kami ingin hasil lebih dan jadi tim yang terbaik. Tapi saat ini kami belum mencapai titik itu," kata dia.

Di klasemen sementara, saat ini Vettel menduduki posisi kelima dengan 194 poin. Ia hanya berselisih enam poin dari peringkat keempat dan ketiga, Max Verstappen dan Charles Leclerc.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA