Minggu, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Minggu, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sociedad Lumat Alaves, Celta Berbagi Poin dengan Espanyol

Jumat 27 Sep 2019 06:26 WIB

Red: Israr Itah

Para pemain Real Sociedad merayakan gol.

Para pemain Real Sociedad merayakan gol.

Foto: EPA-EFE/Javier Etxezarreta
Real Sociedad melumat Alaves 3-0 dalam laga pekan keenam La Liga.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Real Sociedad melumat Alaves 3-0 dalam laga pekan keenam La Liga pada Jumat (27/9) dini hari WIB. Sedangkan Celta Vigo dan Espanyol harus berbagi satu poin di pertandingan yang berjalan lebih awal.

Tampil di hadapan publik Stadion Anoeta yang kini namanya berganti menjadi Reale Arena karena alasan sponsor, Sociedad sukses mencetak tiga gol tanpa balas ke gawang tamunya Alaves.

Mikel Oyarzabal mengemas dwigol diselingi oleh Willian Jose dalam kemenangan tersebut, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Alaves sebetulnya mendapat kesempatan untuk memperkecil kekalahan mereka lewat tendangan 12 pas setelah Manu Garcia dilanggar Mikel Merino di dalam area terlarang.

Sayangnya, eksekusi Portu berhasil digagalkan oleh kiper Alex Remiro dan skor 3-0 bagi Sociedad bertahan hingga laga usai.

Hasil itu mengangkat Sociedad naik ke posisi kedua dengan raihan 13 poin sedangkan Alaves (5) yang masih nirkemenangan turun ke urutan ke-17.

Sementara itu dalam laga lain yang berlangsung lebih awal Celta Vigo berhasil menahan imbang Espanyol 1-1.

Espanyol unggul sejak tiga menit selepas sepak lanjut lewat gol Adria Pedrosa dan hampir pulang dari Balaidos dengan tiga poin penuh.

Namun, tiba-tiba pada menit kelima masa injury time Santi Mina berhasil menanduk umpan silang Hugo Mallo untuk memaksakan hasil imbang 1-1.

Hasil tersebut Espanyol tertahan di urutan ke-18 dengan koleksi lima tahun, sedangkan Celta Vigo (6) naik sedikit ke peringkat ke-15.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA