Sabtu, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 Februari 2020

Sabtu, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 Februari 2020

Pulih dari Cedera, Djokovic Siap Tampil di Jepang Terbuka

Jumat 27 Sep 2019 17:45 WIB

Red: Endro Yuwanto

Novak Djokovic

Novak Djokovic

Foto: AP/Tim Ireland
Djokovic bertekad kejar rekor Federer jadi petenis peringkat satu dunia 310 pekan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petenis ranking satu dunia, Novak Djokovic, siap turun gelanggang kembali setelah pulih dari cedera bahu kiri di AS Terbuka 2019 ketika melawan Stan Wawrinka. Ia tampak sudah berlatih bersama rekan senegaranya, Janko Tipsarevic, Filip Krajinovic, dan Viktor Troicki.

Dilansir dari Tennsiworldusa, Jumat (27/9), Djokovic akan turun pada turnamen Rakuten Jepang Terbuka, di Tokyo. Ia adalah pemain 10 besar satu-satunya yang akan bermain di turnamen tersebut. Setelah itu, ia juga akan turun di Rolex Shanghai Masters.

Bermain di Tokyo dinilai akan membuat petenis asal Serbia itu akan lebih tenang di Shanghai, terutama dalam bersaing dengan rivalnya, Rafael Nadal. Setelah tur Asia, Djokovic akan bermain di Paris Prancis, ATP Finals, dan Piala Davis.

Juara Australia Terbuka dan Wimbledon 2019 ini berada di peringkat satu dunia selama 270 pekan. Ia bertekad mengejar rekor Roger Federer sebagai petenis peringkat satu dunia selama 310 pekan.

Sementara itu, petenis asal Prancis, Jo-Wildried Tsongan tak ambil bagian di Shanghai Masters. Ia memilih bermain di Orleans Challenger. Sehingga ia mengklaim bisa berlatih dengan baik serta mengakhiri musim dengan catatan bagus. “Saya lebih baik mendapatkan kepercayaan diri dan poin daripada pergi ke Asia dan tidak mendapatkan banyak."

Sebelumnya, Djokovic diragukan tampil di Tokyo karena cederanya masih dalam proses penyembuhan. Namun setelah melihat perkembangan, Djokovic akhirnya memastikan akan turun di turnamen tersebut. Penampilan Djokovic tahun ini terbilang cukup bagus karena salah satu patokannya merebut dua gelar grand slam dan tembus semifinal Prancis Terbuka.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA