Senin, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 Januari 2020

Senin, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 Januari 2020

Simeone Tetap Percaya pada Ketajaman Costa

Senin 23 Sep 2019 22:02 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Bayu Hermawan

Diego Costa

Diego Costa

Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Simone tidak pernah meragukan ketajaman Diego Costa.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, mengaku, tidak pernah meragukan ketajaman Diego Costa. Pelatih asal Argentina itu tetap yakin, penyerang berusia 30 tahun itu bakal segera membuka rekening golnya untuk Los Rojiblancos pada musim ini.

Tampil di empat laga pada awal musim ini, tiga di pentas Liga Spanyol dan satu di Liga Champions, Costa memang belum sekalipun mencatatkan namanya di papan skor. Costa hanya tercatat mencetak satu asisst, saat Atletico mengalahkan Eibar, 3-2, pada jornada ketiga La Liga, awal bulan ini.

Laga itu menjadi debut Costa buat Atletico pada musim ini. Sebelumnya, Costa mesti absen lantaran menjalani sanksi larangan bertanding dan sempat mengalami cedera ringan. Meski Costa belum juga mencetak gol, tapi Simeone tetap percaya, Costa tidak kehilangan ketajamannya.

''Angka statistik itu hanya sisi lain dari cerita Costa. Dia telah bekerja keras dan selalu memberikan dampak penting buat tim. Saya selalu percaya dengan kemampuan dia, dan dia akan segera menampilkan performa terbaiknya. Tidak ada keraguan untuk itu,'' kata Simeone seperti dikutip Football Espana, Senin (23/9).

Simeone menambahkan, kini tantangan terbesar Costa adalah menjawab keraguan tersebut. Sejak kembali memperkuat Atletico Madrid pada awal musim 2017/2018, Costa belum mampu menunjukan ketajamannya. Dari 32 kali merumput di La Liga, Costa hanya mampu mencetak lima gol.

''Ini menjadi tantangan personal buat dirinya. Sekarang, kami masih akan melakoni musim yang panjang, dan kami membutuhkan ketajamannya,'' ujar Simeone.

Ketajaman para penyerang Atletico Madrid, termasuk Costa, memang terus menjadi sorotan dalam dua laga terakhir Los Rojiblancos di pentas La Liga. Pasalnya, di dua laga tersebut, Los Rojiblancos gagal memetik poin penuh, setelah dibekap Real Sociedad, 0-2, dan Celta Vigo, 0-0. Imbasnya, posisi Los Rojiblancos pun melorot ke peringkat keenam klasemen sementara La Liga.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA