Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Mazzari Nilai Torino Layak Raih Kemenangan Atas Milan

Jumat 27 Sep 2019 07:43 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Walter Mazzarri

Walter Mazzarri

Foto: EPA-EFE/SIMONE ARVEDA
Torino bangkit pada babak kedua dan berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-1.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Torino sukses mengamankan kemenangan 2-1 atas AC Milan pada laga pekan kelima Serie A 2019/20, Jumat (27/9) dini hari WIB. Pada laga tersebut Torino sempat tertinggal 0-1 di babak pertama melalui gol yang diciptakan Krzysztof Piatek dari tendangan titik putih. Namun, Torino bangkit pada babak kedua dan berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-1 melalui dua gol yang diborong Andrea Belotti.

Baca Juga

Pelatih Torino Walter Mazzarri mengatakan Torino layak atas kemenangan tersebut. Dia mengakui anak asuhnya bermain lamban pada babak pertama. Namun, kata dia, itu hal yang biasa terjadi saat tim mendapatkan tekanan. Menurutnya, pemain hanya kesulitan untuk menguasai bola. Dia mengungkapkan hal serupa juga terjadi saat Torino menjamu Lecce.

"Selama paruh waktu, saya pikir itu yang terbaik, para pemain memberi tahu Anda apa yang terjadi. Saya hanya mencoba memberi mereka beberapa masukan, jadi empat pemain pindah ke belakang dan kami bisa lebih agresif kepada Milan dengan tiga pemain depan," ungkap Mazzarri seperti dikutip dari Football Italia, Jumat (27/9).

“Kami menerobos, memainkan permainan yang fantastis dan kami layak menang. Terlebih saat Andrea seharusnya mengakhiri kesempatannya untuk mencetak gol daripada berupaya memberikan kepada Simone Zaza untuk mencetak gol. Mereka mencoba saling membantu terlalu banyak," jelas sang pelatih.

Mazzarri mengungkapkan pemainnya kelelahan dan menderita kram setelah berhasil memimpin pertandingan. Dia sempat khawatir Milan hampir menyamakan kedudukan saat hal itu terjadi kepada anak asuhnya. Namun, kata dia, ketahanan tim membuat kemenangan itu terjaga hingga akhir pertandingan meskipun ada beberapa pemain yang kelewat mengambil resiko.

“Simone Verdi perlu mendapatkan tingkat kebugarannya kembali, karena dia tidak pernah bermain penuh untuk waktu yang lama, termasuk pramusim. Orang-orang bertindak seolah-olah saya bersenang-senang meninggalkan pemain, tetapi saya melihat mereka dalam pelatihan dan tahu segalanya tentang kondisi mereka," tutur dia soal beberapa pemain yang tak bermain penuh pada laga ini.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA