Minggu, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Minggu, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Zidane: Hazard akan Jadi Pembeda di Derby Madrid

Sabtu 28 Sep 2019 16:49 WIB

Rep: Febryan. A/ Red: Bayu Hermawan

Eden Hazard

Eden Hazard

Foto: EPA/Rodrigo Jimenez
Zidane yakin Eden Hazard akan menunjukan kekuatannya membawa Madrid menang.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane meminta Eden Hazard menunjukkan kekuatannya ketika Los Blancos bertandang ke markas tim sekota, Atletico Madrid dalam laga lanjutan Liga Spanyol pada Ahad (29/9) dini hari WIB.

"Kami tahu kaliber pemain yang kami miliki. Dia akan menunjukkannya kapan saja. Dia melakukan itu di (kemenangan 1-0 melawan) Sevilla," kata Zidane dalam konferensi pers sebagaimana dikutip ESPN pada Jumat (27/9).

Hazard bergabung dengan Real Madrid setelah diboyong dari Chelsea pada Juni lalu dengan nilai transfer 130 juta poundsterling. Ia membuat kontrak selama lima tahun dengan Los Merengues. Namun, pemain berkebangsaan Belgia itu gagal tampil dalam tiga laga pertama lantaran mengalami cidera paha.

Setelah pulih dari cidera, Hazard sudah tampil dalam tiga laga di Liga Spanyol, namun dia belum mencetak satu gol pun. Meski demikian, Zidane mengaku yakin Hazard akan tampil gemilang meski terlambat memulai debutnya.

"Tentu semua orang berharap lebih kepadanya dan dia pun menyadari itu. Kami berada dibelakangnya dan dia bersama kami. Kami hanya harus membawanya dalam setiap laga karena dia akan menjadi pemain yang kami inginkan bersama kami," ujar Zidane.

Sebelumnya Zidane mengistirahatkan Hazard ketika memenangi laga melawan Osasuna 2-0. Sehingga pemain berusia 28 tahun itu kini diyakini dalam kondisi yang bugar untuk menghadapi Atletico.

Pelatih yang berhasil memboyong tiga piala Liga Champion ini yakin bahwa Hazard akan tampil dengan gemilang sebagaimana ketika ia membantu Madrid mengalahkan Sevilla akhir pekan lalu. Madrid kini adalah pemuncak klasemen dengan raihan 14 poin buah dari empat kemenangan dan dua imbang. Sedangkan Altetico berada diposisi ketiga dengan 13 poin.

Pelatih berkebangsaan Prancis itu pun mengaku telah mempersiapkan segalanya dengan matang untuk pertandingan melawan Atletico. Termasuk Hazard. "Kami fokus bermain dengan baik. Kami tahu itu akan rumit dan kami harus melakukan segalanya dengan benar dari menit pertama hingga terakhir. Kami harus siap," ujar Zidane.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA