Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

City Bungkam Everton 3-1

Ahad 29 Sep 2019 01:37 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah

Selebrasi penyerang Manchester City Gabriel Jesus (tengah) usai menjebol gawang Everton.

Selebrasi penyerang Manchester City Gabriel Jesus (tengah) usai menjebol gawang Everton.

Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
City tetap menjaga jarak lima poin dengan Liverpool yang duduk di puncak klasemen.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Manchester City meraih tiga poin setelah menang 3-1 atas tuan rumah Everton dalam pekan ketujuh Liga Primer Inggris, di Stadion Goodison Park, Ahad (29/9) dini hari WIB. Kemenangan ini membuat City tetap menjaga jarak lima poin dengan Liverpool yang duduk di puncak klasemen.  

Baca Juga

Jalannya laga

Everton harus menarik keluar Theo Walcott saat pertandingan baru berlangsung tujuh menit karena cedera. Mantan pemain Arsenal itu digantikan Alex Iwobi.

Pertandingan berlangsung ketat sejak babak pertama dimulai. Meski City lebih menguasai permainan, namun jual beli serangan dilancarkan oleh kedua tim. City nyaris unggul pada menit ke-12 andai tendangan kaki kiri llkay Guendogan tak mengenai tiang gawang Everton.

Everton berbalik memberikan ancaman ke pertahanan City. Tendangan percobaan Gylfi Sigurdsson masih bisa diblok. Pendukung tuan rumah terdiam setelah Gabriel Jesus mencetak gol lewat sundulan pada menit ke-24. Pemain asal Brasil itu memanfaatkan umpan lambung Kevin De Bruyne dengan mengarahkan bola ke tengah gawang.

Pergerakan Alex Iwobi dan Sigurdsson beberapa kali memberikan ancaman. Mereka silih berganti melakukan percobaan ke gawang City. Usaha tuan rumah menyamakan kedudukan menjadi 1-1 berhasil lewat Dominic Calvert-Lewin pada menit ke-33. Proses gol Lewin mirip seperti yang dicetak Jesus yaitu lewat sundulan dengan bola mengarah ke tengah gawang.

De Bruyne dan kawan-kawan memainkan permainan sentuhan-sentuhan pendek. Lewat kelincahan para pemain City, mereka merepotkan pertahanan Everton. Namun hingga turun minum skor bertahan 1-1.

Babak kedua dimulai, permainan tetap berlangsung ketat. Jesus mendapatkan peluang pertama untuk City lewat tendangan bebas, tetapi tak membuahkan gol.

Rapatnya pertahanan tuan rumah membuat City kesulitan membobol gawang Everton. Pep Guardiola kemudian melakukan pergantian pemain depan dengan menarik keluar Jesus dan digantikan oleh Sergio Aguero.

Mahrez membawa City unggul pada menit ke-71 melalui tendangan bebas. Tendangan kaki kirinya membuat bola yang mengarah ke sudut kiri bawah gawang tak bisa dihalau oleh kiper. Skor menjadi 2-1.

Everton melakukan pergantian pemain setelah gol Mahrez dengan menarik Iwobi dan digantikan Moise Kean. Hasil cukup berdampak ke permainan Everton dengan lahirnya beberapa peluang.

Raheem Sterling menambah derita Everton di hadapan pendukungnya sendiri berkat golnya pada menit ke-84 lewat tendangan kaki kirinya sehingga skor menjadi 3-1. Skor tersebut bertahan sampai akhir laga. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA