Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Lampard Semringah Bukukan Kemenangan Kandang Pertama

Ahad 29 Sep 2019 02:52 WIB

Red: Israr Itah

Frank Lampard

Frank Lampard

Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
The Blues menundukkan Brighton and Hove Albion 2-0 dalam laga pekan ketujuh.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Frank Lampard tengah dilanda perasaan berbunga-bunga lantaran bisa membukukan kemenangan kandang pertama bersama Chelsea. The Blues menundukkan Brighton and Hove Albion 2-0 dalam laga pekan ketujuh Liga Primer Inggris di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (28/9).

Baca Juga

"Kami sudah lama menantikannya," kata Lampard sembari tersenyum lebar dalam jumpa pers pralaga, dilansir laman resmi Chelsea.

"Satu-satunya alasan rasional kenapa sebelum ini kami tak pernah menang di kandang adalah karena belum bisa memberikan penampilan konsisten selama 90 menit," ujar dia menambahkan.

Chelsea tampil dominan sepanjang laga. Meski turun minum dalam keadaan imbang tanpa gol, Jorginho berhasil membuka keunggulan lima menit usai sepak lanjut babak kedua dari titik putih. Gol Jorginho dilengkapi oleh Willian yang memastikan kemenangan 2-0 atas Birghton pada menit ke-76.

"Penampilan tadi sangat solid, nyaman, profesional hanya golnya kurang banyak, karena kami menciptakan peluang yang seharusnya bisa menjadi empat atau lima gol," ujarnya.

"Namun, catatan clean sheet juga sesuatu yang sudah lama kami idamkan. Secara keseluruhan ini hari yang baik dan bagus untuk kepercayaan diri pemain di ruang ganti," kata Lampard melengkapi.

Lampard menyoroti peran pemain-pemain berpengalaman dalam kemenangan kontra Brighton setelah sepanjang musim berjalan pujian lebih banyak disematkan kepada para talenta muda. Orang-orang terpaku membicarakan pemain muda, kata Lampard, namun tak bisa dipungkiri mereka butuh kehadiran pemain berpengalaman.

"Jorginho misalnya dengan ketenangannya mengeksekusi penalti dan Willian yang tak cuma menciptakan peluangnya sendiri namun memperlihatkan etos kerja fantastis," ujar Lampard.

Ia berharap dalam perkembangan pemain muda yang belakangan dianggap jadi tulang punggung Chelsea, bisa meneladani contoh dari para pemain senior seperti Jorginho dan Willian.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA