Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Babak Pertama, Derby Madrid tanpa Gol

Ahad 29 Sep 2019 03:00 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah

Winger Real Madrid Eden Hazard (kanan) mendapatkan penjagaan ketat dari gelandang Atletico Madrid Kieran Trippier.

Winger Real Madrid Eden Hazard (kanan) mendapatkan penjagaan ketat dari gelandang Atletico Madrid Kieran Trippier.

Foto: EPA-EFE/JuanJo Martin
Kelincahan Joao Felix beberapa kali merepotkan pertahanan Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Duel dua tim sekota, Atletico Madrid versus Real Madrid di Stadion Wanda Metripolitano, Ahad (29/9) dini hari WIB, berlangsung ketat. Akan tetapi hingga babak pertama nberakhir, skor masih sama kuat 0-0. 

Baca Juga

Kedua tim menunjukkan permainan menyerang. Baik Atletico maupun Madrid sama-sama mempunyai peluang untuk mencetak gol.

Atletico tampil menekan sejak laga dimulai. Kelincahan Joao Felix beberapa kali merepotkan pertahanan Madrid. Koke yang memotori lini tengah Atletico memanjakan para pemain depan.

Felix mendapatkan peluang pada menit kedelapan setelah mendapatkan umpan Diego Costa. Dia berlari dari sisi kanan gawang Madrid yang mendapat pengawalan Sergio Ramos. Namun, tendangannya masih melebar ke sisi kiri gawang.

Los Blancos bermain lebih sabar menghadapi agresivitas para pemain Atletico. Ramos dan kawan-kawan tak buru-buru melakukan serangan dan memilih menunggu kesempatan sangat baik untuk menusuk ke jantung pertahanan tuan rumah.

Gareth Bale dengan mengandalkan kecepatannya menciptakan peluang pada menit ke-12. Mantan pemain Tottenham Hotspur itu mengirim umpan tarik ke arah Karim Benzema, namun Gimenez berhasil menghalaunya sebelum dimanfaatkan oleh Benzema.

Memasuki menit ke-20, Madrid mulai lebih nyaman menyerang. Eden Hazard, Benzema dan Bale beberapa kali berhasil menusuk ke pertahanan Atletico. Tendangan keras Nacho Fernandes pada menit ke-26 nyaris membawa Madrid unggul jika Jan Oblak tak menghalaunya.

Setelah mendapatkan tekanan dari Madrid, Atletico berbalik menyerang. Umpan datar Thomas Partey dari sisi kanan gawang Madrid tak mampu dimanfaatkan Diego Costa yang berdiri di depan gawang. Mentan pemain Chelsea itu terlambat menyambut umpan Partey.

Toni Kross melakukan tendangan percobaan dari luar kotak pinalti. Namun masih bisa diblok oleh Oblak. Kross kembali melakukan tendangan dari luar kotak penalti setelah menerima umpan matang dari sisi kanan. Oblak berhasil menepisnya sehingga menghasilkan tendangan pojok. Hingga turun minum skor imbang 0-0. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA