Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Imbang Kontra Atletico, Madrid Bertahan di Puncak Klasemen

Ahad 29 Sep 2019 04:05 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah

Bek Real Madrid Dani Carvajal (kanan) mengejar penyerang muda Atletico Madrid Joao Felix.

Bek Real Madrid Dani Carvajal (kanan) mengejar penyerang muda Atletico Madrid Joao Felix.

Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Atletico dan Real berbagi poin satu usai bermain imbang 0-0 pada laga pekan ketujuh.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Tak ada gol tercipta saat Atletico Madrid menjamu Real Madrid di Stadion Wanda Metropolitano, Ahad (29/9) dini hari WIB. Atletico dan Real berbagi poin satu usai bermain imbang 0-0 pada laga pekan ketujuh La Liga.

Baca Juga

Hasil ini membuat Madrid bertahan di puncak klasemen sementara La Liga, meskipun jarak poin dengan para pesaingnya sangat tipis. Madrid mengoleksi 15 poin, sedangkan Atletico tetap berada di urutan ketiga dengan 14 poin. Posisi Madrid bisa tergusur andai Real Sociedad yang saat ini mengantongi nilai 13 menang melawan Sevilla pada laga Senin (30/9) dini hari WIB.

Jalannya laga

Atletico langsung tampil menekan sejak laga dimulai. Kelincahan Joao Felix beberapa kali merepotkan pertahanan Madrid. Koke yang memotori lini tengah Atletico memanjakan para pemain depan.

Felix mendapatkan peluang pada menit kedelapan setelah mendapatkan umpan Diego Costa. Dia berlari dari sisi kanan gawang Madrid yang mendapat pengawalan Sergio Ramos. Namun, tendangannya masih melebar ke sisi kiri gawang.

Los Blancos bermain lebih sabar menghadapi agresivitas para pemain Atletico. Ramos dan kawan-kawan tak buru-buru melakukan serangan dan memilih menunggu kesempatan sangat baik untuk menusuk ke jantung pertahanan tuan rumah.

Gareth Bale dengan mengandalkan kecepatannya menciptakan peluang pada menit ke-12. Mantan pemain Tottenham Hotspur itu mengirim umpan tarik ke arah Karim Benzema, namun Gimenez berhasil menghalaunya sebelum dimanfaatkan oleh Benzema.

Memasuki menit ke-20, Madrid mulai lebih nyaman menyerang. Eden Hazard, Benzema dan Bale beberakali berhasil menusuk ke pertahanan Atletico. Tendangan keras Nacho Fernandes pada menit ke-26 nyaris membawa Madrid unggul jika Jan Oblak tak menghalaunya.

Setelah mendapatkan tekanan dari Madrid, Atletico berbalik menyerang. Umpan datar Thomas Partey dari sisi kanan gawang Madrid tak mampu dimanfaatkan Diego Costa yang berdiri di depan gawang. Mentan pemain Chelsea itu terlambat menyambut umpan Partey.

Toni Kross melakukan tendangan percobaan dari luar kotak penalti. Namun masih bisa diblok oleh Oblak. Kross kembali melakukan tendangan dari luar kotak pinalti setelah menerima umpan matang dari sisi kanan. Oblak berhasil menepisnya sehingga menghasilkan tendangan pojok. Hingga turun minum skor imbang 0-0.

Tak ada pergantian pemain yang dilakukan oleh kedua pelatih di awal babak kedua. Namun, tempo permainan cepat diperagakan oleh kedua tim. Correa mendapatkan umpan silang Costa pada menit ke-49. Namun, sundulannya masih melambung di atas mistar.

Selang beberapa menit, Madrid mendapatkan peluang bagus lewat Bale. Pemain asal Wales itu mendapatkan umpan matang dari Nacho. Bale yang tak terkawal membuat leluasa melakukan tendangan first time. Tetapi tendangannya melambung.

Zidane memasukkan Luca Modric menggantikan Federico Santiago Valverde. Simeone juga melakukan pergantian dengan menarik keluar Felix dan digantikan Llorente Moreno. Masuknya Modric membuat serangan Madric lebih hidup. Tapi usaha kedua tim mencetak gol tak membuahkan hasil hingga waktu normal ditambah tiga menit injury time berakhir.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA