Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Guardiola: Penting Jaga Jarak dari Liverpool

Ahad 29 Sep 2019 05:49 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah

Pep Guardiola

Pep Guardiola

Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Man City sempat kesulitan menembus gawang Everton dan dipaksa bermain imbang 1-1.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajer Manchester City Pep Guardiola mengaku puas atas kemenangan 3-1 melawan Everton dalam laga pekan ketujuh Liga Primer Inggris. Hasil ini mmebuat the Citizens menjaga jarak ketertinggalan tetap lima poin dari Liverpool di puncak klasemen.

Baca Juga

Man City sempat kesulitan menembus gawang Everton dan dipaksa bermain imbang 1-1 pada akhir babak pertama. The Citizens akhirnya bisa mencari celah di pertahanan Everton dan meraih kemenangan di Goodison Park pada laga yang berakhir Ahad (29/9) dini hari WIB.

"Kami sedikit kesulitan pada babak pertama, pada babak kedua kami memperlihatkan kualitas yang lebih baik. Setelah hasil Liverpool, penting bagi kami untuk mengurangi jarak tetap lima poin," kata Guardiola dikutip dari laman resmi City.

Sebelum City bermain, Liverpool sempat menang atas Sheffield United yang membuat mereka unggul delapan poin di puncak. Namun, keunggulan itu terpangkas lagi menjadi lima poin.

Guardiola tak menyembunyikan keinginannya untuk menjuarai Liga Primer Inggris tiga musim beruntun. Untuk itu ia akan terus melakukan rotasi pemain demi menaklukkan empat kompetisi yang diikuti City. Saat melawan Everton, Sergio Aguero, Bernardo Silva, dan David Silva baru turun pada babak kedua. 

"Kami ingin menjuarai liga ini lagi. Saya ingin semua pemain terlibat dan memainkan setiap pemain," katanya.

"Saya paham semua orang ingin bermain setiap laga, tapi rotasi satu-satunya cara untuk menjaga konsistensi permainan selama 11 bulan," kata Guardiola.

Selanjutnya Guardiola akan menampingi City menjamu Dinamo Zagreb di Etihad dalam laga penyisihan Grup C Liga Champions pada tengah pekan mendatang.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA