Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Everton Vs Manchester City: Duel Dua Biru

Everton bertekad bangkit di hadapan pendukungnya dari dua kekalahan beruntun.

Jumat 27 Sep 2019 08:50 WIB

Red: Israr Itah

Everton vs Manchester City

Foto: DOK REPUBLIKA

REPUBLIKA.CO.ID, Pertarungan dua tim biru asal Kota Liverpool dan Manchester akan tersaji di Goodison Park, Sabtu (28/9). Everton bertekad bangkit di hadapan pendukungnya dari dua kekalahan beruntun di liga saat menjamu Manchester City pada laga pekan ketujuh Liga Primer Inggris.

Fakta jelang laga

- Kekalahan dari Bournemouth dan Sheffield United membuat Everton tercecer di posisi 14 klasemen dengan nilai 7, terpaut 6 poin dari City di posisi kedua.

- Semua catatan statistik menguntungkan City. Hanya satu yang bisa dibanggakan Everton, yakni mencatat 10 kemenangan dari juara bertahan liga, terbaik kedua setelah Liverpool (13).

- City memenangkan 18 dari 20 pertandingan terakhir mereka di Liga Primer Inggris.

- City setidaknya mencetak 2 gol dalam 7 pertandingan terakhir di Liga Primer Inggris.

- City memenangkan 3 laga terakhir kontra Everton pada semua kompetisi. The Citizens setidaknya mencetak 2 gol dari masing-masing kemenangan itu.

- Everton kemasukan setidaknya 2 gol dalam 4 pertandingan terakhir di Liga Primer Inggris.

- Sergio Aguero bisa menjadi pemain keempat yang mencetak gol dalam 8 pertandingan liga berturut-turut setelah Ruud van Nistelrooy (8 gol), Daniel Sturridge (8), dan Jamie Vardy (11).

- David Silva telah mengoleksi 199 kemenangan dari 288 pertandingan liga. Dia bisa menjadi pemain ke-26 yang mencapai 200 kemenangan dan paling cepat meraihnya, mengalahkan John Terry yang butuh 305 laga.

- Pelatih Everton Marco Silva berharap Pep Guardiola akan mengistirahatkan sejumlah pemain kunci City karena akan menjamu Dinamo Zagreb di Liga Champions tengah pekan depan.

- Silva kemungkinan mengandalkan Dominic Calvert-Lewin di depan setelah snag striker memborong 2 gol kemenangan atas Sheffield Wednesday di Piala Liga.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA