Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Tuchel Bersyukur Mbappe Bisa Kembali Perkuat PSG

Ahad 29 Sep 2019 06:15 WIB

Red: Israr Itah

Kylian Mbappe

Kylian Mbappe

Foto: EPA-EFE/CHRISTOPHE PETIT TESSON
Mbappe membantu PSG mengalahkan Bordeaux 1-0 dalam laga pekan kedelapan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Thomas Tuchel mengaku bersyukur atas kembalinya Kylian Mbappe setelah pulih dari cedera. Mbappe membantu PSG mengalahkan Bordeaux 1-0 dalam laga pekan kedelapan Liga Prancis di Matmut Atlantique, dalam laga yang berakhir Ahad (29/9) dini hari WIB.

Baca Juga

Mbappe menandai penampilannya kembali dengan mencatatkan satu assist untuk gol penentu kemenangan yang dicetak Neymar, meski sepanjang laga ia memperoleh banyak peluang untuk mencetak gol sendiri.

"Ia seharusnya mencetak dua atau tiga gol!" kata Tuchel usai laga dilansir dari laman resmi PSG. "Ia punya banyak kesempatan dan berperan besar untuk gol Neymar. Tapi situasi terkini sungguh positif, sebab kami sempat kekurangan pemain depan."

Mbappe baru kembali tampil setelah absen lama karena dibekap cedera. Ia mengaku lega bisa bermain lagi karena tak tahan melihat hasil buruk yang sempat dialami PSG pada laga tengah pekan.

"Ketika tim kalah, saya ingin segera bisa bermain lagi, walaupun saya tak bisa mempercepat keadaan. Saya bekerja keras untuk bisa tampil di laga seperti tadi. Perlu usaha keras untuk bisa main maksimal di sana dan pulang dengan tiga poin," kata Mbappe.

Kembalinya Mbappe disambut dengan gembira oleh Neymar yang sempat menjadi dewa penyelamat PSG dalam dua dari tiga pertandingan terakhir.

"Saya senang bisa membantu tim baik itu lewat gol atau assist, saya di sini untuk itu," kata Neymar. "Mbappe kembali dengan senyuman lebar, suasana hati yang baik dan kehebatannya."

Kemenangan atas Bordeaux mengantarkan PSG mengamankan kembali puncak klasemen yang sempat diambil alih Nantes. Les Rouge et Bleu kini mengoleksi 18 poin, unggul dua angka atas Nantes (16) yang menduduki posisi kedua.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA