Minggu, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Minggu, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Emery Berhasrat Putuskan Rekor Buruk di Old Trafford

Ahad 29 Sep 2019 17:33 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ratna Puspita

Unai Emery

Unai Emery

Foto: EPA-EFE/Nigel Roddis
Arsenal tak pernah membawa pulang tiga angka di markas MU sejak 2006.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Juru taktik Arsenal Unai Emery menganggap laga versus Manchester United (MU) sangat istimewa. Emery ingin mendapatkan hasil positif sekaligus memutus rekor buruk ketika menghadapi MU.

Baca Juga

Kedua tim akan saling berhadapan pada pekan ketujuh Liga Primer Inggris 2019/2020 di Stadion Old Trafford, Selasa (1/10) dini hari WIB. "Ini adalah momen yang luar biasa, pertandingan antara kedua tim yang memiliki sejarah kuat di masa lalu, sekarang dan masa depan," kata Emery dikutip Four Four Two, Ahad (29/9).

Kedua tim saat ini berada dalam kondisi yang kurang baik. Arsenal dan MU sama-sama belum menunjukan performa konsisten.

Kendati demikian, MU dinilai akan tampil jauh berbeda ketika menghadapi the Gunners. Dalam catatan pertemuan kedua klub, Arsenal tak pernah membawa pulang tiga angka ketika berkunjung ke Theater of Dream markas MU sejak 2006 silam.

"Setiap pertandingan ketika saya menonton di Spanyol, Arsenal vs Manchester United, Manchester United vs Arsenal, adalah momen spesial. Kami benar-benar ingin memainkan partai di mana kami dapat melakukan sesuatu yang penting," sambung eks pelatih PSG dan Sevilla.

MU dan Arsenal merupakan rival lama selama bertahun-tahun. Sayangnya, sekarang kondisi mereka sama-sama tertinggal dari beberapa tim papan atas semacam Liverpool, Manchester City, dan Tottenham Hotspur.

Entrenador asal Spanyol menyoroti pentingnya pertandingan tersebut untuk perjuangan Arsenal di klasemen sementara. "Kami mempersiapkan diri dengan sangat baik. Para pemain sudah menantikan kesempatan bermain di laga ini, kami tahu pertandingan ini adalah kesempatan berharga bagi kami untuk mendapatkan tiga poin."

Arsenal untuk sementara berada di posisi delapan dengan perolehan angka 11 dari enam laga yang telah dilakoni. Sementara the Red Devils tertahan di urutan ke-11 dengan nilai delapan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA