Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Tuan Rumah PSS Sleman Ditahan Madura United 2-2

Ahad 29 Sep 2019 19:35 WIB

Red: Endro Yuwanto

Imbang Melawan Madura United. Pemain PSS Brian Ferreira dilanggar pemain Madura United Syahrian Abimanyu pada lanjutan Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Ahad (29/9/2019).

Imbang Melawan Madura United. Pemain PSS Brian Ferreira dilanggar pemain Madura United Syahrian Abimanyu pada lanjutan Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Ahad (29/9/2019).

Foto: Republika/ Wihdan
Permainan kedua tim berimbang sejak babak pertama.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Tuan rumah PSS Sleman menahan imbang Madura United 2-2 pada laga lanjutan Liga 1. Pertandingan itu digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Ahad (29/9) sore.

Pada babak pertama, permainan PSS dan Madura United, sama kuat. Tapi skuat Super Elang Jawa beberapa kali melancarkan serangan balik yang lebih cepat dibandingkan Laskar Sapeh Kerab.

Pada menit ke-25, gelandang PSS Zahrul Mila menggiring bola sendirian sampai mendekati kotak penalti Madura United. Tapi sayang, belum sempat ditembakkan ke gawang, serangan itu dimentahkan oleh tim asuhan Rasiman. Pada menit ke-26, bek Madura United mendapat hadiah kartu kuning karena berlebihan memprotes wasit.

Pada menit ke-44 serangan bertubi-tubi Laskar Sape Kerrab akhirnya berbuah gol setelah Beto Goncalves menembus kemelut untuk mengakhirinya dengan tendangan keras ke gawang PSS sehingga Madura United memimpin 1-0. Tiga menit kemudian, PSS membalas lewat gol Haris Tuharea pada menit ke-45+2 setelah memanfaatkan sebuah kemelut di depan gawang Madura United.

Memasuki babak kedua, Madura United kian bernafsu merestorasi keunggulan sampai kemudian pada menit ke-52, setelah memanfaatkan umpan Diego Assis, Beto kembali mencetak gol dari sundulan di bibir gawang PSS. Madura mengembalikan keunggulan 2-1 atas PSS.

Super Elang Jawa langsung merespons gol itu dengan menggencarkan serangan. Tiga menit setelah gol Beto, Irkham Zahrul Mila memanfaatkan tendangan pojok yang diarahkan langsung ke gawang Madura, namun tendangan kerasnya mendarat di samping gawang.

Tak berapa lama, kemelut yang terjadi di depan gawang Madura diakhiri dengan tendangan keras Haris Tuharea, namun penjaga gawang Muhammad Ridho berhasil menangkisnya.

Perjuangan keras PSS Sleman membuahkan hasil ketika pada menit ke-72, Brian Ferreira menyamakan kedudukan 2-2. Gol itu bermula dari tendangan pojok Jepri Kurniawan yang berhasil diteruskan Brian menjadi gol melalui tendangan keras yang tepat masuk gawang Laskar Sapeh Kerab.

Memasuki ujung laga, permainan semakin memanas. Kedua tim sama-sama menaikkan tensi dengan tidak jarang untuk saling jegal demi merebut bola. Hingga pertandingan selesai, tidak ada gol lagi yang bisa dicetak kedua tim. Laga PSS kontra Madura United berakhir seri 2-2.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA