Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Lewis Hamilton Isyaratkan Sinyal Pindah ke Formula E

Ahad 29 Sep 2019 20:22 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Pembalap Mercedes asal Inggris Lewis Hamilton

Pembalap Mercedes asal Inggris Lewis Hamilton

Foto: EPA-EFE/YOAN VALAT
Mercedes baru saja meluncurkan mobil Formula E buatannya beberapa waktu lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, SOCHI -- Kepala tim F1 Mercedes, Toto Wolff menyatakan pembalapnya, Lewis Hamilton, terbuka untuk hijrah ke ajang balap Formula E. Pasalnya, Hamilton saat ini hanya menyisakan kontrak satu tahun di Mercedes.

Saat memperpanjang kontraknya tahun lalu hingga 2021, belum ada rencana dari Mercedes untuk memperpanjang ikatan dengan pria asal Inggris tersebut. Namun, Toto menegaskan akan mempersilakan Hamilton jika ingin tetap berada di timnya.

"Hamilton mencintai banyak olahraga balap. Kami juga sudah berbicara tentang Formula E," kata Toto seperti dilansir Planet F1, Ahad (29/9).

Toto mengungkapkan, keinginan Hamilton untuk mencicipi Formula E setelah keduanya menonton ajang balap mobil elektrik itu di Shanghai, Cina. Saat itu, Hamilton dan Toto bertukar pendapat terkait prospek Formula E di masa depan.

photo
Toto Wolff


Terlebih lagi, Mercedes baru saja meluncurkan mobil Formula E buatannya beberapa waktu lalu. Mantan pembalap F1, Stoffel Vandoorne dan pembalap F2 akan memulai karier di Formula E musim depan.

"Lewis (Hamilton) menaruh perhatian besar pada balapan itu. Jika popularitas Formula E naik, ia adalah salah satu yang ingin mencobanya," jelas Toto.

Kendati demikian, Toto menyatakan bahwa Hamilton masih fokus menyelesaikan kariernya di F1 sekaligus mempertahankan gelar juara.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA