Sabtu, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 Desember 2019

Sabtu, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 Desember 2019

Liverpool Terancam Didiskualifikasi dari Piala Liga

Ahad 29 Sep 2019 00:02 WIB

Red: Bayu Hermawan

Pemain Liverpool Ki-Jana Hoever merayakan gol ke gawang MK Dons dalam pertandingan Piala Liga Inggris, Kamis (26/9) dini hari

Pemain Liverpool Ki-Jana Hoever merayakan gol ke gawang MK Dons dalam pertandingan Piala Liga Inggris, Kamis (26/9) dini hari

Foto: AP
Liverpool dianggap menurunkan pemain tidak sah saat melawan MK Dons.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liverpool terancam didiskualifikasi dari kompetisi Piala Liga Inggris. Hal itu karena Liverpool diduga memainkan pemain yang tidak sah, saat mengalahkan MK Dons, dalam pertandingan Piala Liga Inggris pada Kamis lalu.

Dilansir dari BBC, pihak English Football League (EFL) membuka penyelidikan terhadap kemungkinan itu. EFL kini tengah menyelidiki masalah terkait sertifikat transfer internasional (international transfer certificate/ITC) gelandang Pedro Chirivella, yang tampil sebagai pemain pengganti pada laga tersebut.

"Klub menyadari potensi masalah administratif terhadap salah satu pemain kami," demikian pernyataan resmi Liverpool.

"Kami bekerja sama dengan otoritas-otoritas berwenang untuk mengetahui fakta-fakta masalah ini, dan tidak akan mengeluarkan komentar lebih lanjut sampai proses ini selesai," lanjut pihak Liverpool.

Chirivella, yang berasal dari Spanyol, mencatatkan penampilan perdananya untuk Liverpool sejak Mei 2016. Sepanjang durasi tersebut, ia telah dipinjamkan ke dua klub Belanda Go Ahead Eagles dan Willem II, serta ke klub Spanyol Extremadura.

"Kami saat ini sedang mempertimbangkan masalah tersebut," ujar pihak EFL.

Bentuk hukuman terhadap pelanggaran tersebut bervariasi, dari denda sampai yang paling parah adalah didiskualifikasi. Seandainya Liverpool dinyatakan bersalah, kemungkinan hukuman terberat yang akan mereka hadapi adalah denda.

Pada 2014, Sunderland dijatuhi denda oleh Premier League dan EFL karena memainkan pemain yang tidak sah dalam empat pertandingan liga dan satu pertandingan Piala Liga. Klub mengakui bahwa mereka melakukan kesalahan administratif terkait penyerang Ji Dong Won, namun The Black Cats tidak mendapat pengurangan poin atau didepak dari ajang Piala Liga Inggris.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA