Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Hamilton Fokus Jalani yang Terbaik di Tiap Akhir Pekan

Senin 30 Sep 2019 20:59 WIB

Red: Endro Yuwanto

Lewis Hamilton

Lewis Hamilton

Foto: EPA-EFE/ANDREU DALMAU
Hamilton belum bisa mengunci gelar juara dunia F1 tahun ini di balapan selanjutnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemuncak klasemen pembalap F1 dari tim Mercedes, Lewis Hamilton, semakin dekat dengan gelar juara dunia keenamnya setelah menjuarai seri ke-16, GP Rusia, Ahad (29/9). Pembalap asal Inggris itu kini unggul 73 poin dari rekan satu timnya, Valtteri Bottas, yang membuntuti di peringkat dua klasemen dengan lima balapan tersisa dan total 130 poin tersedia.

"Saya tak mau memikirkannya," kata Hamilton soal situasinya di klasemen kejuaraan, seperti dikutip Reuters, Senin (30/9). "Bukan karena itu sulit, lebih mudah untuk fokus dengan tugas yang ada. Jujur saya hanya mencoba fokus untuk menjadi yang terbaik di setiap akhir pekan, di setiap balapan dan memastikan saya membuat hasil yang tinggi."

Hamilton belum bisa mengunci gelar juara dunia tahun ini di balapan selanjutnya yang akan digelar di Jepang. Namun jika ia mencetak poin lebih banyak dari Bottas di Suzuka, maka ia bisa mengunci gelar di Meksiko pada 27 Oktober dengan tiga balapan tersisa.

Pebmalap Ferrari Charles Leclerc, di peringkat tiga, terpaut 107 poin dari Hamilton. Sedangkan rekan satu tim pembalap asal Monako itu, Sebastian Vettel, mendapati defisit 128 poin.

Bahkan, jika Bottas memenangi setiap balapan tersisa dengan mencetak waktu putaran tercepat, Hamilton tak perlu finis di podium hingga sisa musim untuk mengamankan gelar juara.

Hamilton telah memenangi sembilan dari 16 balapan yang telah digelar dan Mercedes meraih total 11 kemenangan hingga saat ini.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA