Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Guardiola Ingin Juara Liga Champions Bersama City

Senin 30 Sep 2019 22:23 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Pep Guardiola

Pep Guardiola

Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Pada musim lalu, Manchester City gagal lolos ke semifinal Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City Josep Guardiola berharap anak asuhnya bisa memberikan penampilan terbaik ketika berlaga pada ajang Liga Champions musim 2019/2020. Itu diungkapkan Guardiola jelang laga kedua fase grup Liga Champions, tengah pekan ini.

Baca Juga

Kampiun Liga Primer Inggris merupakan salah satu tim yang difavoritkan untuk menjuarai Liga Champions musim ini. Namun, sejauh ini penampilan mereka di level elit tersebut masih terbilang biasa saja.

Hal berbeda diperlihatkan ketika the Citizens berlaga di kompetisi Liga Inggris. Raheem Sterling dan kolega bgeitu tampil dominan saat berada di kompetisi domestik.

"Kami harus membuktikan bahwa para penggemar berkata 'Ok kami bisa memenangkannya', dan satu-satunya cara untuk merangsang mereka agar tetap percaya diri adalah memenangkan pertandingan dengan cara bermain bagus," kata Guardiola dilansir Four Four Two, Senin (30/9).

Para penggemar City menilai trofi Liga Primer Inggris lebih bergengsi ketimbang Liga Champions. Namun, Guardiola menjelaskan bahwa kompetisi memperebutkan Si Kuping Besar juga dapat menyenangkan bagi para penggemar dan mereka harus bermimpi untuk bisa mendapatkannya.

"Para pemain ini fantastis, luar biasa. Mereka semua pemain top dan pantas merasa bahwa mereka bisa memenangkan (Liga Champions). Tetapi kami tentu membutuhkan dukungan dan semangat para penggemar," sambung eks pelatih Bayern Muenchen dan Barcelona.

Pada musim lalu, Manchester City gagal lolos ke semifinal Liga Champions setelah harus mengakui kehebetan Tottenham Hotspur pada fase perempat final. Kini, dengan skuat yang lebih matang, the Eastland dianggap menjadi salah satu pesaing kuat.

Bisa dikatakan trofi Liga Champions saat ini merupakan target utama City termasuk Guardiola. Sebab, setelah resmi menangani Manchester Biru sejak 2016 lalu titel Liga Champions belum pernah dipersembahkan Pep kepada klub asal kota pelabuhan tersebut.

"Saya ingin memenangkan turnamen ini, tetapi jika saya tidak melakukannya, itu tidak akan mengubah hidup saya. Saya tidak akan bunuh diri, saya berjanji kepada Anda."

Sementara itu pada laga tengah pekan nanti Manchester City akan menjamu Dinamo Zagreb pada lanjutan kedua fase Grup C di Stadion Etihad, Rabu (2/10) dini hari WIB. Tiga angka bakal jadi tujuan utama Si Biru untuk bisa menduduki posisi teratas klasemen.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA