Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Pep: Saya tak Mau Bunuh Diri untuk Trofi Liga Champions

Selasa 01 Oct 2019 02:18 WIB

Red: Bayu Hermawan

Pep Guardiola

Pep Guardiola

Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Guardiola tak merasa terbebani untuk bisa membawa City juara Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manajer Manchester City Pep Guardiola menjawab santai soal peluang the Citizens menjadi juara Liga Champions musim ini. Guardiola menegaskan, meski punya ambisi memperoleh trofi Liga Champions, namun dirinya tak akan bunuh diri jika akhirnya City kembali gagal mendapatkan trofi terelit di kompetisi daratan Eropa itu.

"Saya ingin memenangan trofi itu (Liga Champions), tapi hal itu tidak akan mempengaruhi hidup saya. Saya tidak akan bunuh diri jika tak bisa mendapatkan trofi itu," ujarnya seperti dikutip dari ESPN.

Guardiola mengatakan, dirinya telah menyampaikan sejak awal melatih Manchester City. Selain itu, Pep juga mengaku tidak ada tekanan dari petinggi klub untuk bisa memboyong trofi itu. "Sejak konferensi pers pertama kali di sini saya dihadapkan dengan pertanyaan yang sama. Anda di sini untuk menjuarai Liga Champions. Tapi, pemilik klub Khaldoon (Al Mubarak) dan Ferran (Soriano), mereka tidak pernah mengatakan itu kepada saya," katanya.

Guardiola hanya mampu mendapatkan trofi Liga Champions saat menukangi Barcelona. Namun, dirinya tidak mau melihat kebelakang, sebab trofi Liga Champions menurutnya bukan segalanya. "Terkadang anda hanya butuh waktu satu musim (untuk mendapat trofi Liga Champions) terkadang lebih dari satu musim. Tetapi jika saya tidak memenangkan Liga Champions, bukan berarti itu menjadi bencana bagi saya, sebab hidup saya saat ini sudah cukup baik," ujarnya lagi.

Pep melanjutkan, berdasarkan polling yang dilakukan pihak klub, suporter Manchester City juga sebagian besar tidak terlalu memikirkan trofi Liga Champions. Fans City justru ingin Guardiola bisa membawa City meraih trofi Liga Primer Inggris untuk ketiga kalinya secara berturut-turut.

Meski begitu, Pep mengaku dirinya tetap ingin mencoba memenangkan trofi Liga Champions demi pendukung City. "Saya merasa sangat dekat untuk bisa meraih trofi itu, tetapi dalam kompetisi dengan level yang sangat tinggi seperti ini, apapun bisa terjadi. Saya hanya meminta para fans tetap mendukung kami, dan kami akan memcoba mendapatkan trofi ini untuk mereka, karena mereka pantas untuk mendapatkannya," ucapnya.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA