Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Derbi Madrid, Reuni Eden Hazard dan Diego Costa

Jumat 27 Sep 2019 15:43 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Eden Hazard

Eden Hazard

Foto: EPA/Rodrigo Jimenez
Laga nanti jadi pertemuan pertama Hazard dan Costa sebagai lawan di La Liga.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Laga panas La Liga Spanyol pekan ini akan tersaji antara Atletico Madrid versus Real Madrid yang bertajuk derbi Madrid, di Stadion Wanda Metropolitano, Ahad (29/9) dini hari WIB. Ada sisi menarik dari laga tersebut, salah satunya reuni Eden Hazard dengan Diego Costa.

Namun kali ini tak seperti ketika sama-sama membela Chelsea, melainkan harus saling hajar di lapangan. Hazard harus membuktikan diri sebagai pemain penting bagi Real Madrid. Sementara Costa pun demikian. Ketajamannya diperlukan untuk membungkam rival sekotanya.

Saat di Chelsea, kedua pemain tersebut merupakan pemain kunci. Keduanya merasakan masa emas sejak 2014 hingga 2017 dengan turut mempersembahkan dua gelar Liga Primer Inggris dan Piala Liga. Costa kemudian pindah ke Atletico dua tahun lalu, sementara Hazard baru musim ini ke Madrid. Laga nanti menjadi pertemuan pertama kali Hazard dan Costa sebagai lawan di La Liga.

Madrid saat ini menduduki puncak klasemen dengan 14 poin hasil dari enam kali pertandingan. Sedangkan, Atletico berada di urutan ketiga dengan 13 poin.

Hazard mengatakan, tak sabar untuk menghadapi Costa. "Diego Costa adalah pemain yang ingin saya lawan karena dia adalah teman saya dan kami pernah bermain bersama," kata Hazard dilansir dari Skysports, Jumat (27/9).

Pemain asal Belgia itu mengatakan, akan senang jika mencetak gol dalam laga derbi nanti. Ia akan mempersiapkan diri untuk laga besar itu dan akan berbeda dengan pertandingan lainnya. Sebab, derbi Madrid merupakan pertandingan yang penuh gairah.

Persaingan tidak hanya terjadi antartim, pun dengan suporter. Hazard ingin membuat Madridista senang. Ia berbicara tentang hal penting ketika melakoni laga seperti derbi. Menurut dia, mental adalah kunci utama memenangkan pertandingan.

"Ketika Anda seorang pemain sepak bola, Anda tahu seperti apa derbi itu. Anda tahu apa yang harus Anda lakukan, Anda hanya harus menang. Anda tidak perlu rekan tim Anda mengatakan itu,” ujar Hazard menegaskan.

Kendati demikian, Hazard mengungkapkan tak ada cara-cara khusus jelang derbi. Ia melakukan latihan seperti biasa dan berusaha fokus. Memenangkan derbi, ia menegaskan lagi, adalah jalan memenangkan banyak trofi bersama Madrid.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA