Minggu, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 Desember 2019

Minggu, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 Desember 2019

Hazard: Saya Belum Jadi Seorang Galactico

Senin 30 Sep 2019 21:32 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Bayu Hermawan

Winger Real Madrid Eden Hazard (kanan) mendapatkan penjagaan ketat dari gelandang Atletico Madrid Kieran Trippier.

Winger Real Madrid Eden Hazard (kanan) mendapatkan penjagaan ketat dari gelandang Atletico Madrid Kieran Trippier.

Foto: EPA-EFE/JuanJo Martin
Eden Hazard belum menunjukkan kontribusi besarnya untuk Real Madrid

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Eden Hazard belum menunjukkan kontribusi besarnya untuk Real Madrid musim ini. Padahal dia digadang-gadang menjadi penerus Cristiano Ronaldo. Hazard pun menyadari tentang perannya yang belum sesuai harapan.

"Saya belum menjadi seorang Galactico, saya harus menunjukkan bahwa saya bisa menjadi seorang Galactico," ujar Hazard jelang melawan Club Brugge di Liga Champions, dilansir dari Reuters, Senin (30/9).

Mantan pemain Chelsea itu mengatakan masih perlu meningkatkan diri untuk memenuhi harapan publik Real Madrid. Dia menyadari dirinya mengawali musim barunya bersama Los Blancos dengan lambat. Dia belum bisa menyamakan dirinya seperti Ronaldo yang hijrah ke Juventus.

Hazard dibeli Madrid dari Chelsea musim panas lalu dengan harga 100 juta Euro. Hazard dipandang sebagai pemain yang cocok pengganti Ronaldo sebagai mesin gol Madrid. Dia juga telah mewarisi nomor punggung tujuh yang sebelumnya dipakai Ronaldo.

"Kita semua tahu sejarah No. 7 di klub ini dan saya ingin menunjukkan bahwa saya bisa menjadi yang terbaik di dunia. Saya ingin memberikan segalanya, tidak hanya dalam pertandingan tetapi juga dalam pelatihan," kata Hazard.

Hazard dilaporkan kelebihan berat badan pada pramusim. Selain itu dia mengalami cedera jelang awal musim sehingga tidak bisa bermain hingga 14 September. Pemain asal Belgia itu kemudian bisa memperkuat Madrid namun performanya masih tak sesuai harapan.

"Saya bisa berbuat lebih baik, saya juga kritis terhadap diri saya sendiri, tetapi bekerja setiap hari kita akan mengubah banyak hal," ujarnya menambahkan.

Namun, lanjut dia, tidak semua pemain harus sempurna. Menurut dia yang terpenting saat ini, Madrid memuncaki klasemen sementara, meski mengalami kekalahan 3-0 dari Paris Saint-Germain (PSG) di Liga Champions.

Dia mengklaim, saat ini kondisinya sudah seratus persen dan berharap dapat memberikan segalanya untuk Madrid dalam pertandingan akan datang. Dia ingin memberikan apa yang menjadi harapan banyak orang.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane memberikan dukungan kepada Hazard jelang pertandingan kedua Liga Champions. Zidane memahami apa yang dialami oleh Hazard. Situasi tersebut pernah dialami Zidane ketika pertama kali bermain untuk Juventus.

"Saya tahu cara kerjanya, saya lebih buruk ketika saya tiba di Italia, di sana saya membutuhkan waktu tiga bulan (untuk mencapai performa), di Madrid sedikit kurang," kata Zidane.

Menurut Zidane yang terpenting adalah ketenangan dalam menyikapi situasi yang dihadapi. Zidane akan terus memberikan dukungan kepada Hazard untuk berkembang dan memberikan kontribusi besar kepada Madrid.


Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA