Senin, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 Desember 2019

Senin, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 Desember 2019

Southgate: Harry Kane Contoh Baik untuk Generasi Muda

Senin 09 Sep 2019 07:02 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Bayu Hermawan

Harry Kane memcetak gol ke gawang Bulgaria dalam pertandingan Kualifikasi Euro 2020 di Stadion Wembley

Harry Kane memcetak gol ke gawang Bulgaria dalam pertandingan Kualifikasi Euro 2020 di Stadion Wembley

Foto: EPA
Southgate memuji penampilan Harry Kane saat membela timnas Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate memuji penampilan Harry Kane. Southgate menilai, Harry Kane adalah contoh yang baik dan patut ditiru oleh generasi muda.

"Bagi seorang anak muda untuk bisa menonton apa yang dia lakukan, bisa mempelajarinya dan melihat profesionalisme dan cara dia bekerja di permainannya, itu adalah contoh yang luar biasa," ujarnya.

Southgate mengatakan, Kane selalu memanfaatkan setiap kesempatan yang didapatkannya. Menurutnya, dalam setiap pertandingan yang dijalaninya, Kane punya pola pikir yang luar biasa, teknis, serta seorang finisher yang jempolan.

Kami berdiri dan menyaksikannya mengambil penalti selama sekitar 20 menit kemarin dan ketika Anda menyaksikan proses yang dia lalui, dia hanya memberi dirinya setiap kesempatan untuk berhasil dengan latihan yang rutin dilakukan," katanya.

Menurut Southgate, bukan hal mudah bagi setiap pemain untuk selalu berhasil saat mengeksekusi tendangan penalti. Sebab, pemain akan sepenuhnya bertanggung jawab atas momen tersebut.

"Jika Anda bisa percaya diri di bangku cadangan saat penalti diberikan, maka kami sama yakinnya dengan yang kami bisa. Anda tahu bahwa selalu ada kemungkinan bahkan (penalti) yang paling luar biasa dapat diselamatkan, tetapi pada saat-saat itu dia benar-benar memiliki temperamen dan teknik tertinggi," ujarnya.

Southgate juga menilai, pemain Tottenham Hotspur itu adalah seorang pekerja keras. Kane menurutnya rajin turun ke daerah pertahanan dan memberikan ruang untuk rekan-rekannya.

Seperti diketahui, Harry Kane tampil gemilang pada pertandingan antara Inggris melawan Bulgaria dalam kualifikasi Euro 2020 di Stadion Wembley pada Sabtu (7/9). Tim berjuluk the Three Lions itu menang telak atas tim tamu dengan skor 4-0. Tiga dari empat gol tersebut dicetak oleh Harry Kane, dua di antaranya dari titik penalti.

Tambahan tiga gol itu membuat Kane telah mengemas 25 gol dari 40 penampilan bersama timnas Inggris. Selain itu, kemenangan tersebut membuat Inggris berada di puncak klasemen Grup A dengan tiga kemenangan dari tiga laga yang telah dilakoni.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA