Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Gerrard Berharap Klopp Bertahan di Liverpool Selama Mungkin

Jumat 27 Sep 2019 18:10 WIB

Red: Bayu Hermawan

Steven Gerrard

Steven Gerrard

Foto: REUTER/ Andrew Yates
Gerrard tersanjung setelah Klopp menyebut dirinya pantas jadi pelatih Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan Kapten Liverpool Steven Gerrard mengaku tersanjung dengan pernyataan Juergen Klopp, jika dirinya merupakan sosok yang tepat menjadi pelatih the Reds selanjutnya. Gerrard menilai, Klopp memiliki karisma yang mampu mendongkrak performa Liverpool secara keseluruhan.

Pelatih Glasgow Ragers itu mengaku, sulit meniru apa yang telah dimiliki dan dikerjakan oleh Klopp saat ini. Kehadiran dan peran pelatih berpaspor Jerman itu demikian krusial bagi prestasi menjulang si Merah.

Manajer Liverpool Klopp pernah mengutarakan bahwa Gerrard merupakan sosok pelatih yang tepat, bila saja mantan pelatih Borussia Dortmund itu meninggalkan Anfield. Mantan gelandang Liverpool itu merasa tersanjung dengan saran dari Klopp itu, sebagaimana dikutip dari laman express.

Gerrard lantas merespons dengan menyatakan, kalau pun ia diberi mandat sebagai pelatih di Anfield maka ia tidak akan meniru gaya yang selama ini dimiliki dan diterapkan oleh Klop. ia mengaku tidak memiliki karisma dan talenta sebagaimana dimiliki oleh Klopp.

"Sangat luar biasa bisa menjalin komunikasi dengan dia. Saya sama sekali tidak berpikir dapat meniru gaya yang dimiliki Juergen. Beberapa manajer yang istimewa memiliki karisma yang diterima sejak mereka lahir. Tentu saja, ia (Klopp) merupakan salah satu dari mereka," kata Gerrard.

"Dia (Klopp) salah satu manajer yang tersibuk di sepakbola. Saya tahu pasti bahwa jika saja saya meminta dia untuk bergabung minum kopi, maka dia tidak berkeberatan juga," ujarnya.

Ketika merespons mengenai kemungkinan dia menggantikan Klopp di Anfield, Gerrard mengatakan sudah selayaknya pelatih berkebangsaan Jerman itu terus menyelesaikan pekerjaannya di tahun-tahun mendatang.

"Saya penggemar Liverpool dan saya yakin setiap penggemar Liverpool di planet ini mendukung apa yang saya katakan di sini. Kami ingin dia bertahan selama bertahun-tahun dan membawa kesuksesan sebanyak mungkin ke klub kami," kata Gerard.

Gerrard menghabiskan sebagian besar kariernya bersama Liverpool. Ia memenangkan beberapa trofi, termasuk Liga Champions pada 2004/05, sebelum hengkang ke Liga Amerika Utara dengan memperkuat LA Galaxy, kemudian menyatakan pensiun dari sepakbola pada 2016.

Dua tahun kemudian, Gerrard yang kini berusia 39 tahun diangkat sebagai bos Rangers. Ia kini berada dalam tahun kedua sebagai manajer klub itu. Gerrard terikat kontrak dengan Rangers hingga 2022.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA