Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Wijnaldum Akui Liverpool tak Tampil Apik Lawan Sheffield

Sabtu 28 Sep 2019 23:10 WIB

Red: Bayu Hermawan

Georginio Wijnaldum usai mencetak gol kemenangan Liverpool ke gawang Sheffield United, Sabtu (28/9) malam

Georginio Wijnaldum usai mencetak gol kemenangan Liverpool ke gawang Sheffield United, Sabtu (28/9) malam

Foto: AP
Wijnaldum mengakui timnya tak tampil terlalu baik saat melawan Sheffield.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Georginio Wijnaldum mengakui Liverpool tampil tidak begitu baik saat menghadapi Sheffield United, pada pertandingan pekan ketujuh Liga Primer Inggris di Stadion Bramall Lane, Sabtu (28/9). Namun, Wijnaldum bersyukur the Reds mampu meraih tiga poin dalam laga tandang.

Menurutnya, tiga poin yang diperoleh Liverpool dari Bramall Lane bisa memainkan peranan penting pada akhir musim Liga Inggris dalam perburuan gelar juara. "Bisa saja begitu," ucap Wijnaldum dalam wawancara purnalaga stasiun televisi BT Sport, dilansir laman resmi Liverpool, Sabtu (28/9).

Wijnaldum jadi pencetak gol semata wayang dalam kemenangan Liverpool atas Sheffield United pada pekan ketujuh, saat tendangannya gagal diantisipasi sempurna oleh kiper tuan rumah Dean Henderson. "Pada awal-awal musim hal bagus jika Anda bisa mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya, sebab di tengah perjalanan penampilan tim juga akan membaik, semoga kami belum menunjukkan puncak performa namun bisa memperlihatkannya pada akhir musim nanti," ujar gelandang asal Belanda itu.

"Oleh karenanya tentu bagus mengoleksi poin sebanyak mungkin dan itu yang kami lakukan sekarang," kata Wijnaldum menambahkan.

Liverpool sempat kesulitan menembus rapatnya pertahanan tuan rumah hingga manajer Juergen Klopp menurunkan Divock Origi menggantikan kapten Jordan Henderson untuk menambah daya gedor dengan memainkan empat penyerang sekaligus. Hasilnya Liverpool lebih mempunyai opsi serangan berbeda hingga Wijnaldum mencetak gol penentu kemenangan.

Wijnaldum mengakui timnya tampil tidak begitu baik pada babak pertama dan dibilangi oleh Klopp mereka terlalu sering melambatkan tempo permainan sehingga serangan mudah dipatahkan United. "Pada babak kedua kami berusaha lebih baik, tapi bahkan apa yang kami perlihatkan jelas bukan permainan terbaik kami. Tapi bisa menang adalah hal terpenting," katanya.

"Beberapa tahun yang lalu, kami selalu gagal menang dalam laga semacam ini. Musim ini dan juga musim lalu, situasinya berbeda," pungkas Wijnaldum.

Kemenangan tersebut memantapkan posisi Liverpool di puncak klasemen dengan koleksi 21 poin sekaligus catatan sapu bersih tujuh laga awal musim. Liverpool kini unggul delapan poin dari juara bertahan Manchester City yang ada di urutan kedua dan baru main dua jam sesudah laga di Bramall Lane.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA