Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Pelatih Barcelona: Inter Milan Lebih Kuat dari Musim Lalu

Rabu 02 Okt 2019 13:05 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan

Ernesto Valverde

Ernesto Valverde

Foto: EPA-EFE/Enric Fontcuberta
Valverde menilai Inter menjadi lebih kuat musim ini dibawah asuhan Antonio Conte.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona akan menjamu Inter Milan dalam pertandingan kedua Gruf F Liga Champions di Stadion Camp Nou, Kamis (3/10) dini hari. Jelang laga, pelatih Barcelona Ernesto Valverde enggan menganggap remeh lawannya, karena menurutnya Inter tengah membangun kekuatan baru dibawah asuhan Antonio Conte.

"Inter telah banyak berubah dari musim lalu. Mereka memiliki awal yang spektakuler di Serie A, memenangkan semua pertandingan, jadi kami mengharapkan laga yang sulit," kata Valverde dilansir Football Italia, Rabu (2/10).

Musim lalu kedua tim juga tergabung dalam grup yang sama. Los Azulgrana berhasil meredam langkah La Beneamata dengan mengemas kemenangan 2-0 di Camp Nou, dan bermain imbang 1-1 di Stadion Giuseppe Meazza.

Akan tetapi, pelatih asal Spanyol tidak ingin hasil musim lalu menjadi patokan timnya ketika meladeni Inter di Stadion Camp Nou, Kamis (3/10) dini hari WIB nanti. Sebab, kondisi Inter musim ini sudah jauh meningkat.

"Referensi apa pun untuk musim lalu adalah relatif, karena mereka telah banyak berubah dan telah mengambil soliditas dari pelatih (Conte), sehingga akan sulit untuk menghadapi mereka saat ini. Tetapi kami tetap berhasrat untuk menang," ujarnya.

Valverde cukup realistis, apabila melihat dari performa gemilang Inter awal musim ini ia tentu patut mewaspadai permainan Nicolo Barella dan kawan-kawan. Terlebih, kualitas lini depan Barca bakal sangat diuji dengan deretan pemain bertahan kelas dunia milik i Nerazzurri.

Sementara itu, Blaugrana memiliki modal positif jelang bentrokan nanti. Juara bertahan La Liga baru saja mengalahkan Getafe akhir pekan lalu. Tentu, ini menjadi ujian konsistensi bagi performa anak asuh Valverde di dua kompetisi berbeda.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA