Senin, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 Desember 2019

Senin, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 Desember 2019

Valverde Bicara Kondisi Terbaru Messi dan Dembele

Rabu 02 Okt 2019 15:57 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Ernesto Valverde

Ernesto Valverde

Foto: EPA-EFE/Enric Fontcuberta
Valverde pun tak menutupi jika lawannya bakal memberikan perlawanan merepotkan.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pertandingan menarik bakal tersaji pada lanjutan kedua Grup F Liga Champions antara tuan rumah Barcelona melawan wakil Italia, Inter Milan, di Stadion Camp Nou, Kamis (3/10) dini hari WIB. Jelang laga, Barca masih terus berjuang dengan cedera sejumlah pemain inti.

Pelatih Barca Ernesto Valverde terus ditanya tentang kondisi terbaru beberapa pilar utama, khususnya Lionel Messi, Ousmane Dembele, dan Samuel Umtiti.

Meski dua nama di depan sudah ambil bagian pada sesi latihan pertama Barca menyambut lawatan Inter, namun Valverde belum dapat memastikan keduanya siap melakoni pertandingan penting sejak menit awal. Klub jelas tidak akan mau mengambil risiko besar.

"Kami harus menunggu sesi latihan terakhir karena Ousmane Dembele dan Messi hanya mengambil sebagian dari sesi latihan kemarin. Kami akan melihat apakah dapat mengandalkan mereka atau tidak," ujar Valverde dilansir Football Italia, Rabu (2/10).

Dembele dan Messi sempat dibekap cedera dan absen dari pertandingan terakhir Barca melawan Getafe pada lanjutan La Liga Spanyol akhir pekan kemarin. Namun, kini Messi dan Dembele sudah kembali latihan dan masuk dalam 20 pemain yang didaftarkan Valverde untuk laga versus Inter.

Namun, beberapa pemain yang masih absen adalah bek tengah Samuel Umtiti, bek sayap kiri Jordi Alba, dan penyerang muda Ansu Fati. "Jelas, saya tidak bahagia dengan cedera ini, tetapi saya juga tak terlalu khawatir. Antoine Griezmann dapat bermain sebagai penyerang kiri atau pun tengah. Namun, di sebelah kanan kami memiliki alternatif lain," sambung dia.

Penampilan Barca sejauh musim 2019/2020 bergulir belum menunjukkan bentuk terbaik. La Blaugrana menelan dua kekalahan, sekali imbang, dan empat kemenangan dalam tujuh laga terakhir La Liga. Hal yang berbeda dari kondisi Inter saat ini.

Pasalnya, skuat i Nerazzurri tak pernah menelan satu pun kekalahan dengan berhasil menyapu bersih enam laga terakhir Serie A Italia. Valverde pun tak menutupi jika lawannya bakal memberikan perlawanan yang merepotkan. "Tujuan kami untuk jadi yang teratas di grup, tapi jika tidak, maka tempat kedua tak masalah. Inter dalam kondisi baik dan memenangkan semua laga Serie A, jadi saya pikir ini akan jadi gim yang menarik," jelasnya.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA