Minggu, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Minggu, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Guardiola: Cedera De Bruyne tidak Serius

Rabu 02 Okt 2019 18:59 WIB

Red: Bayu Hermawan

Kevin De Bruyne

Kevin De Bruyne

Foto: EPA-EFE/Nigel Roddis
Kevin de Bruyne tidak bisa memperkuat City saat menghadapi Dinamo Zagreb.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Manchester City Josep Guardiola menjelaskan kondisi Kevin de Bruyne. Pep mengatakan cedera yang dialami De Bruyne tidak terlalu mengkhawatirkan.

City tidak menurunkan De Bruyne saat menang 2-0 atas Dinamo Zagreb di Liga Champions pada Rabu (2/10) dini hari. Namun, Guardiola mengatakan gelandang asal Belgia itu bisa masuk dalam skuat City untuk pertandingan Liga Inggris melawan Wolverhampton Wanderers akhir pekan nanti.

"Ini (cedera De Bruyne) tidak serius, hari ini ia tidak bisa bermain tetapi kami akan lihat hari Minggu," kata Guardiola kepada wartawan yang dilansir oleh Reuters pada Rabu (02/10).

"Saat ini saya tidak tahu. Mungkin ia bisa bermain bila kita mau mengambil risiko, tetapi ku pikir setelah jeda internasional ia akan bugar," ujarnya.

De Bruyne menjalani awal yang sensasional musim ini bersama City, mencetak dua gol dan memberikan sembilan assist dalam sembilan pertandingan di semua kompetisi. Setelah menjamu Wolves di Stadion Etihad, City memiliki dua pekan untuk jeda internasional sebelum mengunjungi Crystal Palace pada 19 Oktober.

De Bruyne ditarik keluar pada menit ke-80 saat timnya menang 3-1 atas Everton di Goodison Park akhir pekan lalu. Tetapi tidak terlihat tanda-tanda kesakitan saat meninggalkan lapangan. De Bruyne tampil luar biasa musim ini setelah lebih sering absen di musim lalu karena cedera lutut dan otot.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA