Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

PBSI Tatap Persaingan Ketat di French Open

Rabu 02 Oct 2019 21:46 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Susy Susanti

Susy Susanti

Foto: Dok PBSI
Susy berharap ganda putri dapat meningkatkan catatan dari turnamen sebelumnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) Susy Susanti melihat persaingan di French Open, 22-27 Oktober 2019 sangat ketat. Meski demikian, ia yakin wakil Indonesia dapat berprestasi. 

"Pastinya dalam setiap pertandingan, kami targetkan secara umum dapat gelar meski persaingan ketat," kata Susy saat dihubungi Republika.co.id, Rabu (2/10). 

Ia menyampaikan, masih menaruh harapan pada sektor ganda putra untuk berbicara banyak pada French Open. Meski demikian, Susy berharap ganda putri dapat meningkatkan catatan dari turnamen sebelumnya. 

Di sektor ganda putri, Greysia Polii/Apriyani menjadi satu-satunya harapan. Sementara di tunggal putri, ada Gregoria Mariska dan Fitriani. Susy mengatakan, wakil putri sedang difokuskan dalam kejuaraan lain.

"Seluruh sektor memiliki tanggung jawab yang sama untuk merebut gelar juaranya masing-masing. Saat ini, kami sedang berusaha di ganda putri level Super 300," ujar dia.

Kendati hanya menurunkan wakil putri lebih sedikit dari putra, Susy yakin peluang tetap terbuka karena yang tampil merupakan andalan. "Mereka masuk empat sampai lima besar dunia, jadi tetap ada peluang," katanya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA