Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Icardi Puji Kompatriotnya di PSG

Kamis 03 Oct 2019 01:22 WIB

Red: Israr Itah

Mauro Icardi (kanan) saat menjebol gawang Galatasaray.

Mauro Icardi (kanan) saat menjebol gawang Galatasaray.

Foto: EPA-EFE/SEDAT SUNA
Icardi menyanjung dua rekan di klub barunya, Angel Di Maria dan Pablo Sarabia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Striker pinjaman Paris Saint-Germain (PSG) Mauro Icardi menyanjung dua rekan di klub barunya, Angel Di Maria dan Pablo Sarabia. Keduanya berperan penting saat Icardi mencetak gol untuk PSG ke gawang Galatasaray pada laga kedua Grup A, Rabu (2/10) dini hari WIB.

Baca Juga

Kebetulan, Di Maria dan Sarabia merupakan kompatriot Icardi. Ketiga pemain ini sama-sama berasal dari Argentina. Menurut Icardi, bermain sebagai penyerang PSG semakin mudah dengan dukungan para gelandang berkualitas di klub kaya Prancis tersebut.

"Saya sangat senang. Bermain dengan pemain dengan kualitas ini memudahkan siapa pun. Dengan Di Maria dan Sarabia, yang sangat cepat dan sangat teknis, itu mudah,​" kata Icardi, dikutip dari Football Italia.

Icardi melewatkan tiga pertandingan terakhir PSG di Ligue 1 karena cedera. Tetapi ia diturunkan pelatih Thomas Tuchel dan mencetak gol tunggal kemenangan PSG atas Galatasaray di Istanbul.

"Saya sangat senang dengan cara tim bermain. Saya sangat senang telah mencetak gol yang memberi kami kemenangan. Kami akan terus bekerja keras untuk membuat kemajuan," kata dia.

Icardi mengaku belum pulih 100 persen. Tetapi dengan gol yang diciptakannya, Icardi mengaku rasa sakitnya mereda.

“Saya akan terus bekerja keras. Perkenalan saya di sini sangat bagus. Fakta bahwa ada orang yang berbicara bahasa Spanyol di sini membantu saya," kata dia.

Icardi dipinjam PSG dari Inter Milan. Raksasa Prancis memiliki opsi untuk membeli pemain berusia 25 tahun itu pada akhir musim dengan harga 75 juta euro. 

Ia datang pada saat yang tepat, yakni ketika Neymar menjalani hukuman larangan bermain di Ligue 1 dan Liga Champions. Pada saat yang sama, penyerang Edinson Cavani dan Kylian Mbappe juga cedera. Namun Icardi ternyata juga mengalami gangguan cedera.

Walau demikian, ia dipercaya Tuchel yang kekurangan pilihan saat menghadapi Galatasaray. Neymar belum bisa bermain karena skorsing, sementara Mbappe menjadi cadangan karena belum pulih 100 persen.

PSG kini memuncaki Grup A dengan dua kemenangan. Pada laga pertama, les Rouge et Bleu menaklukkan Real Madrid 3-0.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA