Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Gol Tunggal Icardi Bawa PSG Tekuk Tuan Rumah Galatasaray

Rabu 02 Oct 2019 06:30 WIB

Red: Endro Yuwanto

Mauro Icardi berseragam PSG.

Mauro Icardi berseragam PSG.

Foto: Twitter PSG
Itu sekaligus merupakan gol perdana Icardi bagi klub ibu kota Prancis tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mauro Icardi mencetak gol tunggal untuk mengantar Paris Saint-Germain (PSG) meraih kemenangan 1-0 di markas Galatasaray, Stadion Turk Telekom, Istanbul, Turki, dalam laga Grup A Liga Champions pada Rabu dini hari WIB. Kemenangan itu mengokohkan posisi PSG di pucuk klasemen Grup A dengan enam poin, sedangkan Galatasaray harus duduk di peringkat ketiga dengan satu poin.

Seperti biasa, para penggemar Galatasaray di Istanbul menekan tim lawan dengan berbagai cemoohan dan teror. Namun hal itu tidak berpengaruh banyak pada pasukan asuhan Thomas Tuchel.

Angel di Maria memiliki dua peluang bagus untuk membawa PSG unggul, namun penyelesaiannya pada peluang pertama buruk. Adapun peluang kedua digagalkan oleh kiper Fernando Muslera.

Kiper PSG bukannya tanpa bekerja keras. Ia harus menahan tendangan bebas melengkung dari Jean Michael Seri di awal babak kedua, sebelum Di Maria kembali membuang peluang saat ia hanya perlu menaklukkan Muslera.

PSG memecah kebuntuannya pada menit ke-52, saat Icardi menerima umpan silang mendatar dari Pablo Sarabia, untuk kemudian dimasukkan ke dalam gawang tuan rumah. Itu sekaligus merupakan gol perdana Icardi bagi klub ibu kota Prancis tersebut.

Icardi kemudian digantikan oleh Kylian Mbappe, dan sang penyerang Prancis sempat melepaskan tembakan mendatar yang masih dapat diblok Muslera.

Pada sisa waktu yang ada, Galatasaray melancarkan serangan sporadis sebagai upaya menyamakan kedudukan. Namun PSG relatif tidak menemui kesulitan berarti untuk meredam tekanan sang lawan.

Susunan pemain:

Galatasaray (4-5-1)
Fernando Muslera, Mariano, Christian Luyindama, Marcao, Yuto Nagatomo (Omer Bayram 77', Younes Belhanda (Sofiane Feghouli 62'), Steven Nzonzi, Ryan Donk, Jean Michael Seri, Ryan Babel (Florin Andone 64'), Radamel Falcao

PSG (4-3-3)
Keylor Navas, Thomas Meunier, Thiago Silva, Presnel Kimpembe, Juan Bernat, Idrissa Gana Gueye, Marquinhos, Marco Verratti, Pablo Sarabia (Eric Maxim Choupo-Moting 71'), Mauro Icardi (Kylian Mbappe 61'), Angel Di Maria (Ander Herrera 83').


sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA