Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Kemampuan Manfaatkan Peluang Jadi Pembeda Dortmund

Kamis 03 Oct 2019 04:02 WIB

Rep: Antara/ Red: Indira Rezkisari

Pemain Dortmund Achrf Hakimi, kiri, mencetak gol ke gawang Slavia yang dijaga Ondrej Kolar di penyisihan grup F Liga Champions, di Praha, Ceko, Kamis (3/10).

Pemain Dortmund Achrf Hakimi, kiri, mencetak gol ke gawang Slavia yang dijaga Ondrej Kolar di penyisihan grup F Liga Champions, di Praha, Ceko, Kamis (3/10).

Foto: AP
Kekalahan buat Slavia sementara turun ke urutan kedua digusur Dortmund.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kemampuan memanfaatkan peluang menjadi pembeda Borussia Dortmund dari Slavia Praha. Dortmund mengalahkan Slavia 2-0 dalam laga kedua Grup F Liga Champions di Stadion Sinobo, Praha, Republik Ceko, Kamis (3/10).

"Saya pikir kedua tim punya jumlah peluang yang sama, jika kami bisa memanfaatkan kesempatan yang kami miliki, hasil pertandingan ini akan berbeda," kata penyerang Slavia Stanislav Tecl dalam komentar purnalaga dilansir laman resmi UEFA.

"Namun, Dortmund memperlihatkan kualitas mereka dan memanfaatkan dua dari tiga peluang berbahaya yang mereka punya," ujarnya menambahkan.

Catatan statistik pertandingan memperlihatkan Dortmund melepaskan sembilan percobaan tembakan. Empat di antaranya menemui sasaran, namun bisa mencetak dua gol.

Sebaliknya Slavia sebetulnya lebih agresif dalam melancarkan serangan dengan melepaskan 16 percobaan yang tujuh di antaranya tepat sasaran, namun gagal mencetak satu gol pun. Salah satu peluang Slavia diperoleh Tecl sendiri pada menit ke-52, kala ia berhasil mengejar umpan terobosan dari Petr Sevcik, namun saat berhadapan dengan kiper Roman Buerki upaya penyelesaiannya hanya menghantam sisi luar jaring gawang.

"Saya sangat menyesal gagal memanfaatkan peluang yang saya miliki," kata Tecl.

"Saya berlari menuju gawang dan ingin mengarahkan bola ke dekat tiang. Namun tak berhasil."

Akibat kekalahan itu, Slavia yang punya satu poin untuk sementara turun ke urutan kedua digusur Dortmund (4), namun posisinya bisa lebih buruk lagi tergantung hasil pertandingan lain antara Barcelona (1) kontra Inter Milan (1) yang baru dilangsungkan.



Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA